Orientasi Pengenalan Kampus (part II)

pardon my awkward smile
sebelum baca postingan yang ini, boleh baca part I-nya dulu hehe..
jadi, kepanitiaan p2b ini dibentuk dari delegasi tiap ormawa di fisip. nah aku adalah perwakilan dari himabi untuk bindam. jadi perwakilan di himabi ada sembilan, tiga orang buat panitia dan enam orang buat bindam. udah aku kasih tau kan aku masuk di kelompok 8 dengan nama Marsinah, seorang tokoh buruh. pasangan bindam aku namanya yudi, dari prodi administrasi publik angkatan 2014. lumayan lah karena ini tahun terakhir aku jadi mahasiswi fisip (aamiin), jadi aku excited masuk di kepanitiaan p2b ini. walaupun sangat-sangat disayangkan di p2b tahun ini fisip dapet ending yang gak sesuai harapan kita yaitu bisa akrab dan ceria bareng sampai malam inagurasi.

Pra P2B
seperti biasa, di hari prap2b ini ada pembagian kelompok untuk maba, perkenalan panitia, pengarahan untuk p2b, keliling fisip, dan penggundulan masal hahahaha

P2B universitas
hari ini, maba disuruh upacara dulu di open space untuk pembukaan p2b. terus tahun ini ada kebijakan ntah itu dari rektorat atau bem univ, bikin tulisan apa sih itu namanya hahahaha, pokoknya ulm wasaka gitu. setelah kemaren prap2b, kelompok aku bikin grup, mereka itu super berisik karena mabanya semuanya banyak nanya, nanya yang sebenarnya mereka udah tau jawabannya tapi takut salah. tapi aku maklumin sih, mereka nanyanya masih sopan dan masih seimut itu karena selalu diakhiri dengan kalimat "maaf ka nanya terus.." hahahaha, hp baru ditinggal mandi, udah 300 chat. atribut yang mereka pakai sangat-sangat waras, dan tujuannya dari pita oren untuk tali id card dan slayer oren juga tas map warna kuning itu ya biar serempak kompak dan enak dilihat karena itu identitasnya fisip, khas, "fisip banget". tahun ini juga pertama kalinya si gundul-gundul itu kepalanya tidak dilindungi dengan kopiah, pantes kayak ada yang kurang.

hari ke-2 P2B
karena hari pertama itu pulangnya sesuai ketentuan universitas yaitu jam 12, kelompok 8 jadi punya waktu buat bikin yel-yel dan take video berdurasi satu menit untuk memenuhi tugas dari panitia yaitu upload video tersebut ke akun instagram mereka. kebetulan sore itu aku di kampus, jadi pas urusan di kampus udah selesai aku susul mereka di open space untuk bikin yel-yel dan video sekaligus mengakrabkan diri, sayangnya gak ada dokumentasinya.
memasuki hari ke-2, di sinilah panitia mulai menekankan etika untuk para maba. dan di hari ke-2 ini berjalan dengan sangat mulus dari pagi sampai sore. terkendali, teratur, rapi, menyenangkan, berkesan.
gundul-gundulku

closing party
seperti yang aku bilang di atas, walaupun endingnya gak berjalan sesuai harapan, tapi aku cukup bahagia sama momen p2b ini, karena ini pertama kalinya aku bergabung di kepanitiaan yang keanggotanya melibatkan semua prodi, melihat dan merasakan kekompakan organisasi-organisasi mahasiswa di fisip.
kelompok delapan ❤
sayangnya ini gak semua panitia ikut foto

dibuang sayang

tidakkah kami terlalu imut untuk jadi senior ospek kalian, dek-adek? hahahaha
empat jam lho aku nulis si part II ini
dan aku saranin baca postingannya via PC aja hehe.. 
goodnight!!

Comments

Popular Posts