Akhirnya Wisuda

ada pemberitahuan dari wadek I katanya prodi bisnis udah bisa daftar wisuda karena nilai akreditasinya udah keluar, terus detik itu dikasih tau detik itu juga aku langsung mendaftarkan diri. waktu itu kuotanya masih sekitar 600an. dan akhirnya aku berhasil daftar.
setelah itu aku kembali santai dan lega, eh sekitar dua minggu kemudian kuotanya udah habis. terus langsung dikasih tau tanggal wisuda kita tanggal 23 agustus. panik lah aku, karena belum bikin kebaya. terus abahku pengennya seragam gitu katanya karena kebetulan kita berempat tuh gak punya baju seragam kayak gitu.
terus besoknya aku sama mama langsung ke pasar nyari kain, udah nemu tuh warna yang sesuai sama yang aku pengenin, kayak pink tua gitu. terus kata abah juga bagusnya kita pakai kain sasirangan, padahal aku maunya batik. ya udah beli sasirangan yang cocok sama warna kebayaku. taunya abah protes lagi karena warnanya terlalu cerah terus motifnya terlalu biasa untuk dibikin baju, kalo dibikin rok buat sih aku bagus hahahahaha. karena udah terlanjur kebeli yaudah abah pasrah aja.
terus aku mulai cari MUA, aku mengurungkan niatku untuk makeup sendiri karena ini momen wisuda yah sekali-sekali yaaa kita makeup yang bener-bener makeup. terus kata mbak MUAnya "kita start jam tiga ya.", kagetlah diriku, pagi banget, aku aja kalo bulan puasa sahur jam setengah lima.
yang disayangkan di sini tuh kita gak ada acara yudisiumnya. emang sih yudisium sekarang ditiadakan udah ada peraturannya gitu katanya, tapi kan diganti jadi acara pelepasan? fakultas lain kayak fkip teknik fekon hukum yang aku tau mereka semua ada acara pelepasannya, nah fisip gak adaaaa! kita gak dilepas oleh fakultas. aku tuh gak masalah sama sekali kalo pelepasannya diadain di aula kampus terus pake baju hitam putih plus jas almamater aku gak masalah, gak perlu diadain di hotel terus pake baju-baju bagus gitu gak perluuu. kalo ada acara pelepasan aku juga jadi tau siapa aja nih yang wisuda bareng aku ya kan, terus ipk aku disebutin pas maju terus dikalungin, gitu maksudnya. terus yang cumlaude dikasih selempang cumlaude. dan ini tuh nggak ada. gak ada momen terakhir aku pakai jas kuning. ah kecewa lah pokoknya, sangat -sangat disayangkan.
hari H wisuda tiba...
jam setengah empat pagi aku udah dijemput sama grace sama mamanya pake taksi untuk bareng ke tempat makeupnya. kita adalah pelanggan yang datang paling awal, dan aku adalah yang pertama dimakeup. btw foundationnya tebel banget lho, aku sampai yang bilang "kak jangan tebel-tebel ya.. takut menor.." padahal emang takaran base makeup untuk event penting kayak gini tuh tebel segitu udah standart, biar hasilnya bener-bener flawless. dan alhamdulillah ajaibnyaaaa di muka aku dia awet dan gak cackey gak luntur sampai acara selesai sampai aku pulang ke rumah, bener-bener gak lunturrr, keren, worth it lah.
terus pas selesai dimakeup kan masih banyak tuh pasukan aku yang belum dimakeup, aku jadi bolak-balik ngaca terus kesenengan sama hasil looknya, sesuai sama harapan aku (maklum lah ya ini yang kedua kalinya dalam hidupku pake makup tebel, yang pertama waktu aku perpisahan SMA).
terus dipake tuh baju kebaya yang udah aku bikin. dan aku bahagiaaaa sama hijabnya, 100% berhasil menyamarkan pipi gedeku. ya Allah aku seneng banget, seneng banget pokoknya, hari itu adalah hari di mana aku berani mengakui kalo aku cantik hahahahahahaha.
dan akhirnya sampai di tempat wisuda, terus masuk ke dalam, terus aku teriak-teriak di dalam hati "gila, serius nih aku udah wisuda? kok? gilaaaaa.. akhirnyaaaaa!!". hari yang aku tunggu-tunggu sejak dulu waktu aku lagi semangat-semangatnya kuliah, akhirnya hari ini kejadian juga. apalagi pas tali toga aku udah dipindah ke kanan, aku bangga, kuliahku udah selesai, dan sesuai sama harapan aku di awal masuk kuliah, yaitu gak mau lama-lama.
selesai acara wisuda, terus keluar, terus foto-foto deh.. sayangnya gak jadi pamer kebaya karena ribet banget mau lepas baju toganya.
nanti aku bakal cerita tentang kehidupan aku selama jadi mahasiswa.
mas irengku ❤

Comments

Popular Posts