Hubungan Yang Aneh

baiklah malam ini aku akan mencoba menceritakan, menjabarkan, mengkalimatkan, gimana hubunganku sama dia sekarang. hubungan yang sedang kami jalani sekarang.
hubungan ini pun aku bingung mau dikasih nama apa. pacaran? udah enggak (padahal emang gak pernah jadian). temenan doang? nggak bisa dibilang temenan ini mah. sahabatan? terlalu sederhana. aku cuma bingung karena hubungan ini tuh aneh. dari awal emang aneh, dan semakin aneh semenjak kami memutuskan untuk "berhenti" seperti yang aku ceritain di postingan yang judulnya it's not goodbye it's see you later.
hubungan yang pada waktu-waktu tertentu bisa jadi apa aja. pacar bisa, temen bisa, sahabat bisa, bapak bisa, ibu bisa, anak bisa, bukan siapa-siapa juga bisa. makanya aku bilang aneh. dan membingungkan.
kadang bahagia.
kadang bahagia banget.
kadang biasa aja.
kadang kesepian.
kadang hampa.
tapi rindu terus.
kami adalah dua manusia yang seharusnya saling menjaga jarak, selalu hampir berhasil, tapi gak pernah yang bener-bener berhasil. sampai hari ini.
hubungan kami itu gimana yaa...
pas akhir bulan februari kemaren kami bikin kesepakatan, kalo kami akan menjalani hubungan ini dengan samengalirnya, istilah banjarnya itu "sesantainya" (karena kemaren itu emang gak santai, banyak konflik yang dibuat-buat, tidak dijalani dengan cara yang dewasa). eh tapiii ternyata cara kami menjalani dengan "semengalirnya" tadi masih keliru, saking semengalirnya kami lupa kalo kami itu udah putus (kasih nama "putus" aja deh biar enak ceritanya). kami masih suka asik ngobrol, kami masih seru kalo bercanda, kami masih saling cerita tentang hal pribadi yang sedang menimpa kami, kami masih suka saling ngerayu, kami masih sayang-sayangan. jadi pada waktu itu kami nyatakan kesepakatan tadi gagal. gagal! kesepakatan omong kosong! hahahahaha.
tapi tetap sih di dalam kegagalan-kegagalan tadi kami masih selalu mencoba untuk benar-benar bertingkah layaknya dua manusia yang sedang saling menjaga menunggu saat "itu" tiba, dan masih, gak berhasil. entahlah mungkin belum ada yang bisa ngalahin rasa cinta dan rindu ini hahahahahahahahaha dih mau muntah!
dan akhirnya kami sadar, atas apa yang kami rasakan, kalo kami gak boleh berjauhan (sebenarnya ini salah). karena kami akan selalu saling bergantung satu sama lain. kami akan selalu saling membutuhkan satu sama lain. kami akan selalu saling mencari satu sama lain. kami akan selalu saling rindu satu sama lain. dan perasaan kami malah semakin tumbuh semakin dalam setiap harinya. sampai hari ini.
dan aku punya tujuan lain untuk gak mau pisah sama dia, pisah dalam artian yang bener-bener gak berhubungan sama sekali. aku gak mau. karena di situ banyak celah, dan kita gak tau kemungkinan apa yang bakal terjadi (sekalipun tetap, jodoh itu sudah diatur oleh Allah SWT, mau sekuat apapun menggenggam kalo memang bukan jodoh kita gak punya kuasa apa-apa. tapi setidaknya untuk saat ini aku selalu berdoa semoga dia yang menjadi jodohku). aku takut dan gak mau dia sampai jatuh cinta sama orang lain, aku juga gak mau ada yang menggantikan posisi dia di hati aku. aku berani bilang begini karena aku masih manusia biasa, yang imannya kadang turun kadang naik.😢
aku gak akan melepaskan orang yang aku cintai, kecuali dia selingkuh, atau dia mulai mencintai orang lain, atau perasaan dia ke aku mulai hilang, apalagi kalo perasaan dia ke aku memang sudah hilang, atau dia pindah keyakinan, atau dia berubah jadi orang jahat.
oke jadi intinya gini...
jadi kami bikin kesepakatan baru, sejak bulan mei sebelum bulan ramadhan tadi dan sampai sekarang kami gak saling berhubungan yang intens gitu, kami sekarang udah jarang banget ketemu gak kayak dulu yang hampir tiap hari. kami gak chatting, gak teleponan, gak yang kasih kabar kasih kabar yang begituan (tapi masih ada beberapa hal yang kami memang harus saling kasih tau). kami cuma ketemu pada waktu-waktu tertentu, misal pas aku lagi ada perlu atau dia lagi ada perlu. terus misal dia lagi kangen atau aku yang lagi kangen (padahal mah kangennya tiap hari), kategori kangen yang udah di kedudukannya yang paling tinggi, dia ngehubungin aku duluan, atau sebaliknya. terus kadang dia yang ngajak ketemu, kadang aku yang ngajak ketemu. kadang juga kita saling menunggu, dia nunggu aku yang kangen, aku nunggu dia yang kangen. tapi ujung-ujungnya pasti ketemu, karena salah satunya pasti ada yang kalah, dan ketemunya dalam durasi yang lama (kami gak pernah suka kalo keluar itu cuma sebentar, mending gak usah ketemu kalo sebentar, karena ketemunya juga udah jarang). terus kalo dia lagi mumet banget stress banget dia pasti telepon atau ngajak ketemu, minta disembuhin. kalo dia gak mumet atau gak stress dan itu menyebabkan dia gak perlu ngehubungin aku. kadang bisa jadi aku yang ngehubungin dia duluan lewat chat, dan biasanya berlanjut ke telepon, ceritanya aku mau cari info aja dia lagi mumet atau nggak siapa tau pada saat itu dia lagi males kasih tau, soalnya kalo dia lagi mumet aku emang lebih suka ngeganggu dia daripada ngebiarin dia sendirian, sekalian modus pengen ngobrol hahahaha siapa tau rindu ini bisa disembuhin sedikit, tapi aku yakin kok aku gak annoy dia hahahaha. udah. gitu sih. semoga kamu yang baca postingan ini bisa memahami keseluruhan kalimatku dari awal sampai titik ini.
sekarang kami sudah saling merasa nyaman dengan hubungan yang seperti ini, gak berhubungan intens terus jarang ketemu, tapi tetap dalam suatu ikatan (bukan pacaran), dan tentunya saling menjaga hati satu sama lain. hubungan yang kayak gini dikasih nama apa ya? ini bisa dibilang hubungan yang memiliki komitmen semacam kayak gitu gak? inti dari segala inti sih kami akan menjalani hubungan yang seperti ini sampai kami benar-benar berada di "titik itu". sekarang aku udah selesai kuliah dan lagi cari kerja buat modal buka usaha, dan dia udah masuk di semester akhir menjadi pejuang skripsi. semoga ada jalan untuk kami berjodoh. aamiin.
sekalian deh, aku mau kasih tau, apa sih yang menyebabkan aku bertahan, apa sih yang bikin aku maunya cuma sama dia, kenapa aku mau dia yang jadi jodohku, pokoknya apa sih yang aku lihat dan aku temukan dari seorang waluyo?
nngggg....
diterusin di postingan selajutnya aja ya? hahaha.

Comments

Post a Comment

Popular Posts