Sejarahnya ahaha

"asal mula belajar gitar"

waktu SD ku ngerayain acara perpisahan. salahsatu hiburannya adalah acara band. aku ngerasa kagum sama temen-temen ku yg bisa main band, secara umur mereka masih terbilang anak-anak(beranjak remaja).
dari situ aku mulai terinspirasi, rasanya pengen nyoba. tapi bingung mau megang apa, akhirnya aku milih megang gitar, tapi dulu aku belum punya gitar. dan kebetulan ada temen papa ku yang punya gitar, ukuran gitarnya gak kayak gitar biasa, ukurannya lebih kecil dan bisa di bilang ukurannya cocok untuk anak seumuranku(12tahun). papa aku niatnya beli, soalnya om nya bilang gitarnya, udah gak kepake lagi. taunya malah di kasih.. haha
pertama aku gak bisa samasekali. bingung gimana cara mainnya soalnya alat musik pertama yang aku bisa cuma pianika. ahah.. jadi semangat buat belajar gitar hilang.
lalu, sodara aku yg tinggal di Balikpapan pulang ke banjarmasin buat liburan. dia tidur di rumahku. namanya Iman, dia seumuran sama aku, tapi dia udah lumayan lancar main gitar. nah di situ aku jadi punya minat lagi buat belajar gitar.
aku minta diajarin sama dia, untung dianya mau. soalnya dia punya cita-cita pengen bikin band satu keluarga. haha
terus itu aku bingung dia ngomong apa, dia bilang ini kunci A minor, kunci C dsb.. aku bingung itu apaan, hingga akhirnya aku ngerti kalo itu kunci gitar. lalu aku bilang sama dia "kasih tau aku kunci A minor gimana ngeletakin jarinya" . waktu itu ngerasa susah banget, tangan ku sampe luka, berdarah karna kegores, lecet dll.. wkwk lebay
lalu lama kelamaan aku mulai hapal diamana letak jari kita kalo kunci A minor, C, G dan D minor. keempat kunci itu adalah kunci pertama yang aku hapal. dan waktu liburan dia habis, terpaksa dia harus pulang ke Balikpapan lagi, buat masuk sekolah baru di SMP sama kayak aku.
waktu dia pulang, minat buat belajar gitar aku gak hilang. aku berusaha otodidak. aku minta beliin majalah chord gitar sama papa aku. di sana ada gambar bentuk-bentuk chord. aku pelajari sendiri, aku coba buat hapal semua bentuk chord dasar, seperti C, D, E, F, G, A, B. dan bentuk minornya, terus aku juga pusing soalnya ada juga chord yang pake tanda (#) atau kruis. ternyata maksud dari tanda tersebut nada naik setengah. dan akhirnya aku mulai bisa.
lagu pertama yang aku bisa dan lancar adalah lagu d'masiv "cinta ini membunuhku" lagu yang pada saat itu lagi naik daun. haha
aku bisa lagu itu soalnya chordnya gak susah. awalnya yang bikin mumet perpindahan antara chord D minor ke G. lama kelamaan akhirnya lancar sendiri, soalnya aku maininnya setiap hari. sampai aku hapal baru aku coba lagu yang lain, yang lebih susah sedikit.
lama kelamaan, aku jadi hapal banyak lagu dan bisa chord yang susah. hehe
udah gak ribet lagi sama pergantian chord.
lalu karena udah lama bisa, aku bosen bisanya cuma rhythm. aku juga pengen belajar skill dan melodi, aku kepikiran itu karena aku liat Prisa, yang cara mainnya hebat banget! dia udah bikin aku terinspirasi buat belajar lebih jauh tentang gitar.
lalu papa aku juga kepikiran buat beliin aku gitar yang baru, dengan ukuran standar, karena gitar pertama ku udah kekecilan buat aku. hehe
akhirnya gitar baru pun datang dengan cepat. ahaha.. hadiah ulang tahun aku ke 13
terus papa dapet ide yang bagus! dan dia bilang "gimana kalo kamu kursus gitar aja". terus aku mikir, bener juga. aku kan pengen belajar yang lain. hehe
aku bilang iya. tapi aku gak tau guru gitar ku siapa. taunya temen om aku. hhe
pertemuan pertama aku belajar....hmmm (lupa) ahah, terus belajar yang lain. alhamdulillah udah belajar banyak. ehehehe :D
dan akhirnya aku bisa kayak sekarang, walaupun belum hebat sehebat Prisa, huahahahaa...(nagrep. nunggu 1 tahun lagi) ckck XD

dan aku mau pesan sama pengajar aku:
"Om, jgn capek ya ngajarin saya. walaupun saya susah diajarin" ahaha.....

Comments

Popular Posts