Satu Minggu Me'nyelah'kan (nyedih-lelah)

dari 2 hari sebelum masuk sekolah, kelas XI emang disuruh hadir rapat tapi gue gak tau itu rapat apaan. karna keluarga gue belum pada pulang gak enak kan kalo gue ninggalin mereka, dan suasana iduk fitrinya belum ilang, jadi gue mutusin buat gak ikut rapat. oke, besoknya udah masuk aja. pagi pas upacara tuh sehabis amanat pembina upacara ada pembukaan LDK-PDK gitu. gue bingung nanya2 ke temen2 MPK-OSIS gue "bujuran kah hari ini LDK?" eh mereka juga pada gak tau -_- pas pulang temen2 gue bilang "jangan bulik eh kita LDK-PDK dari hari ini." abjsadfhkjadfh gue langsung nelpon abah bilang hari ini LDK, alhamdulillah dimaklumin pulang sampe jam stgh 6-an.
LDK dimulainya jam 3, jadi masih ada waktu dikit buat makan atau pulang. waktu itu gue sama ziha pengen nyusul ke rumah sabna, tp gue tanya ke ziha rumah sabna dimana dia jawabnya ngelantur mulu -_- karna takut telat akhirnya kita mutusin buat balik ke sekolah.
datang ke sekolah tepat waktu, pasang topi, benerin tali sepatu dll. semua udah pada nyebar di lapangan voli. eh taunya ada 1 yg gak bawa topi, akhirnya semua gak pake topi. dan sesuatu banget waktu itu lagi mendung. main penjuru2 lagi.. bedanya, kali ini giliran temen cowok angkatan gue yg pada jadi penjuru, terus kelas XII nya jauh lebih banyak dari tahun lalu, terus pesertanya lebih sedikit dari waktu gue kelas X. hari pertama itu gue lupa ngapain aja. pulangnya jam setengah 6 lewat. badan pegel2 karna udah lama gak lari2an kayak gini, gue jalan udah kaya nenek2 aja. padahal waktu itu kaki gue baru sembuh dari keseleo bekas jatuh ditangga, dan baru sembuh juga dari cacar. padahal gue pengen bgt istirahat setelah sodara2 gue pada pulang. taunya LDK satu minggu -_-
hari kedua masih sama, tahun ini gamesnya pas hari kedua, main find me gitu, terus main angin2, heboh gewla. terus bagi gugus, gue masuk di gugus SANJA KUNING, temen di gugus gue yg satu angkatan ada dery, hero sama livia, kelas X nya ada adhim, noto, rinaldi, henny, rosi, syifa, nunki, firli -(hapal nah). terus disuruh bikin ID card dan besok itu ID card harus dipake, pulangnya gue sama livia langsung ke toko buku buat beli tempat ID card nya sama kertas warna gugus gue (kuning). waktu itu hp gue dering terus ditelpon2 org rumah, risih. pulang2 habis mandi langsung bikin itu ID card, taunya printer dirumah tinta nya bocor apa banget lah! akhirnya gue ke kantor abah numpang ngeprint disana, pasang muka batu aja ^^ akhirnya beres soal ID card, taunya grup bbm kelas gue pada ngomongin tugas baru, gue lupa ada tugas dari ibu yana, dalam hati itu pengen nangis ga tau knp gue ngerasa kelihangan penyemangat gue hm... gue paksain buat ngerjain itu tugas di warnet karna modem gue paketnya habis, taunya warnet deket rumah gue tutup, dan waktu udah nunjukin jam 10. pasrah! alhamdulillah dikasih waktu sampe hari sabtu, ibunya lagi bersayap nih.
hari ke 3 LDK, dikasih tugas bikin proposal dan harus selesai besok lagi. batal lagi gue ngerjain itu sejarah. habis magrib temen2 gugus gue sama gugus marista ke rumah gue buat bikin proposal bareng walaupun eventnya beda-beda tetapi tetap satu google, sampe jam 10 lewat, si dery lawak abis akhirnya itu proposal gak selesai2 terus ngeprint nya juga di sekolah, eh pas evaluasi ttp digituin juga proposal kita, yaudah lah ya dan emang lucu juga sih ada salah satu kelompok penanggung jawab acara mereka tulis Tuhan YME hahahahaha ya Allah -_-
oke pas kamis malam kayaknya gue bisa ngerjain sejarah, karna ngeralat proposal dikumpulnya pas acara jurit malam. taunya pulang LDK hari kamis malam itu kumpul keluarga, gue gak tau dalam rangka apaan yg jelas gue harus ikut! pengen ke warnet gue gak tau harus minta temenin siapa dan di warnet mana, kalo gue mutusin bawa laptop terus ngerjain proposal di tempat om gue kan aneh dan gak enak. pasrah lagi.... besoknya hari jumat pulang sekolah gue langsung ke warnet ngerjain sejarah dan ALHAMDULILLAH beresss!! terus langsung pulang dan di rumah udah ada livia, terus kita ngeralat propsal sama ngehapal lagu sanja kuning bareng, hari itu kita harus ngumpul jam stgh 3. gue bingung kenapa livia ngebet pengen pulang, taunya udah jam 2. gue langsung make baju gak sempet mandi tapi gue nyempetin buat makan. itu waktu mepet banget, gue langsung berangkat, karna takut terlambat gue bawa motor jauh lebih cepat dari biasanya, karna gue kebanyakan mikirin doi, gak sadar di depan ada gerobak nyebrang terus gue lepas kendali dan *brakk!! -_- alhamdulillah grobaknya udah ngelewatin gue, dan alhamdulillah gue gak kenapa2. gue ngerasa bego gue melebihi batas yang ditentukan. terus gue pasrah aja, udah jelas telat. dan ternyata emang telat, terima hukuman aja, udah selesai hukuman disuruh ngelilingin peserta LDK yg lagi pada baris terus teriak2 "aku cinta smada", super awkward. pulangnya habis magrib gue langsung nyari perlengkapan buat dibawa pas jurit. malam itu gue cuman bikin surat sama papan dada, pasrah, gue gak semangat ngapa2in, lagi down banget, badmood, ea..
besok itu puncaknya. gue kira kita dapet surat rekomendasi dan pulang lebih cepet. gue berharap jam 10 dipulangin karna gue belum selesai nyiapin semuanya, taunya peserta LDK-PDK ttp pulang jam 2. sakit hati abis.. gue belum ngeprint foto, nyari kado, dll. udah gitu hari sabtu orang rumah pada keluar kota, gue belum beli nasi goreng, perlengkapan yg harus dibawa blm semuanya ada. pulang sekolah gue langsung nyari kado, terus alhamdulillah semuanya dapet. dan nyampe rumah itu jam stgh 3, sedangkan kita disuruh ngumpul jam stgh 4. orang rumah udah pada gak ada, makanan juga gak ada, kasian wkwk... akhirnya gue rebus indomie, mana nasi habis, gue males masak nasi waktu nya tinggal 1jam jadi makan seadanya aja lah! terus mandi, pake rok pramuka lagi terus pake kaos putih, nyiapin pakaian dan barang yg harus dibawa. masukin ke tas, selesai.. langsung ke warnet ngeprint foto. dan beres lah semua. eh waktu pengen ngunci kamar gue, gue ngeliat kertas2 berserakan di lantai, taunya PROPOSAL blm selesai di bagian anggaran sama susunan panitia nya, sapi! udah jam stgh 4 gue udah siap berangkat EH proposal belum selesai!!! itu gue beneran ampe nangis -pusang- hahahaha! langsung ke warnet lagi langsung ngerjain disana, terus diprint, dan waktu udah nunjukkin jam 4. pasrah deh, terus langsung berangkat, terus ngejilid proposal bentar, itu nunggu mbak nya lamaaaa banget, sedih men..
akhirnya tiba juga di sekolah, gue telat 47 menit. yg telat dirusuh baris di depan, dan alhamdulillah deh yg telat banyak hahaha ^^ hukumannya jalan jongkok ngikutin ka sesar demi apa betis gue udah sekeras pemain bola nih, sakit bgt mama.. habis gitu yg cewek disuruh naik turun berapa kali gitu kalo salah diulang lagi hm
yaudah lah LDK-PDK terakhir gue, tahun depan giliran gue yg ngeLDK kan, hihi ^^
sampe sini aja cin, cerita tentang jurit malam akan gue sambung setelah postingan ini. terima kasih kakak kelas XII untuk LDK-PDK yang berkesan ini, bikin kita satu sama lain jadi semakin akrab dan ngelatih time management. bye!

Comments

Popular Posts