Surprise Ulang Tahun Ke-17


2-3 oktober 2012 "Happy sweet 17th, Rizqa!"
tanggal 2 saya full bete di sekolah, buku tugas sosiologi yang saya kerjain sendiri hilang. seandainya saya nyontek saya gak akan sekecewa ini, udah gitu banyak lagi, dan semantah apapun tetap harus ngulang itu tugas. seharian beteeeee. pas sore jalan-jalan pun saya kira badmood saya akan hilang, ternyata sama aja. malamnya saya jauh dari hp, cuma di dalam kamar aja hp saya di luar kamar, saya emang gitu kalo lagi badmood #info. nah jam 12 lah akhirnya dan saya berulang tahun... saya nyamperin hp saya bolak-balik, banyak banget ucapan, ada tamu jam 12 malam tapi saya gak kaget -_- tapi terimakasih banget lho..
terus paginya saya disambut dengan ucapan-ucapan disekolah, pas pagi itu biasa aja seneng-seneng aja. terus semua berubah ketika triya nitip hp ke saya waktu jam ke 3. hari itu saya lupa bawa dompet, terus jam istirahat saya ke depan ngambil uang yang diantar sama mama saya, dan saya udah lupain hp triya yang saya taroh di meja saya, lupa selupa lupanya! pas udah jam ke 5 gitu jam pelajaran pak yudo, triya nagih hpnya yang ada di saya. betapa panik dan kacaunya perasaan saya pada saat itu, hp saya sendiri aja yang masih ada ucapan-ucapan dari orang itu udah gak keurus lagi. saya panik, bener-bener kacau sendiri isi hati saya, emang gak ada firasat atau apa gitu bakal dikerjain sama temen-temen dikelas. triya marah sama saya terus keluar kelas sama ghina. temen-temen yang lain pada nyabar-nyabarin, itu si hp ditelpon juga gak aktif, saya curiga ada yang nyuri. gimana pun ntar itu si hp waktu itu, saya juga niatnya mau ngeganti. bagaimanapun itu tanggung jawab saya. saya nangis lagi, gak tau kenapa nangis, saya ngebayangin pulang ke rumah bilang ngehilangin handphone temen gimana reaksi sama perasaan orang tua saya, gimana caranya saya bilang ke orang tua saya kalo saya harus ngeganti itu hp, saya kebingungan banget. dan waktu itu kepancing emosi sama oland, dia bilang "sedar ni menyuntan hp triya habis tu dijualnya gesan neraktir buhannya kan inya ulang tahun." sambil ketawa. emang lucu ya itu? temen lagi kena masalah kok diledekin. itu yang bikin emosi. saya diem aja, oland masih gak berhenti ngeledekin sampai akhirnya emosi meledak terus saya ngebentak oland dengan penuh kemarahan dan dia masih juga ngeledekin zet zet zet. icot juga bikin jengkel "cedal jangan nangis lagi dong nanti tambah idiot."  ok cot kali ini kalimat itu gak lucu. temen-temen yang lain nyuruh ngerjain tugas, gimana caranya saya ngerjain tugas kalo lagi dalam keadaan bingung seperti ini. walaupun disuruh nyontek saya juga tetep gak bisa megang pulpen dengan nyaman. saya duduk di bangku adel selama kejadian itu, gak pindah-pindah, duduk aja diem aja, saya masih mikirin hal yang malam tadi saya pikirin, saya nunggu ucapan tapi gak ada.
lalu bel istirahat kedua pun berbunyi, di kelas yang gelap tiba-tiba vita masuk bawa kue, disitu saya seneng lagi tuh. ini kue kedua dari vita dari yang tahun lalu, maafin saya belum bisa ngebalesnya. setelah dapat surprise dari vita saya udah bisa buka wajah saya yang sedari tadi saya tutupin sama jilbab, dan akhirnya saya udah mulai mencoba calm hahahaha walaupun saya berharap waktu itu ada triya dan hp hilang itu cuma ngerjain saya aja. tapi seandainya itu benar terjadi saya tetap akan jujur dan berserah diri untuk bilang saya ngehilangin handphone temen. bel masuk bunyi, ibu rusdah masuk. ibu rusdah bagiin tugas yang udah di nilai, nah punya saya itu gak ada(lagi), tugas akuntansi yang berlembar lembar banyaknya dan rumitnya minta ampun itu, padahal waktu itu yang ngumpul dan bawa tugas satu kelas itu ke kantor guru saya. sayaaaa! kok bisa punya saya hilang? terus saya diajak vinna ke kantor buat nyari itu tugas, ok saya ke kantor, nyarinya ditemenin sama ibu eva juga, dan gak ada, terus ibu rusdah nyusul ke kantor. padahal malu dan takut keluar kelas karena mata saya bangkur abis nangis, terus katanya mamanya triya marah-marah ditelpon dan laporin saya ke BP, saya ngebayangin saya bakal dimarahin sama mamanya triya dan dituntut bertanggung jawab, dan saya cuma bisa pasrah tawakal alallah.. ibu rusdah bilang sabar aja,  eh beliau nanya "dimana rumah?" kenapa ibu rusdah tiba-tiba basa basi -_- terus saya ngobrol dikit gitu. setelah itu saya bilang seadanya "bu ulangi ja gin tugas ulun tuh bu ai, nyontek ja lagi dah hehehehe.." | "kadapapa kalo nak?" | "inggih kadapapa bu.." ... selembut dan seikhlas mungkin.
terus balik ke kelas membawa berlembar-lembar kertas tabel yang harus diisi. entah kenapa diperjalanan dari kantor guru menuju kelas saya bingung kok pintu kelas saya ditutup, padahal ibu rusdahnya kan di kantor, saya mikirnya temen saya lagi main bola aja. seketika setelah surprise dari vita itu saya bisa ngelupain soal hilangnya handphone triya, niat nyariin juga gak ada, gak tau setelah itu merasa optimis kalo hp itu bakal balik lagi dan semua akan baik-baik aja.
semakin mendekati kelas, semakin berfirasat bahwa ada yang aneh dibalik pintu. pas dibuka......
"happy birthday to you... happy birthday to you............................." bla bla bla. whaaat theeeee heeeeeeell! saya rasanya pengen sujud syukur alhamdulillah ternyata saya dikerjain, dan kejadian hilang handphone itu cuma dikerjain! alhamdulillah ya Allah! saya nangis lagi.... ternyata hp itu selama ini ditangan yulia, dan mereka berhasil karna saya emang gak sadar. ibu rusdah masuk lagi ke kelas dan nunjukin tugas yang hilang itu, aaaw ibu so sweet ternyata bisa ngibul juga. terus diucapin sama ibu dan kita cipika cipiki. ibu baik banget rela jam pelajarannya dipake buat surprise saya hahahahahaha.
dan itu adalah pelajaran buat saya supaya saya gak ceroboh lagi. saya akan terus mencoba agar kecerobohan itu bisa punah. amin...

thank you so much.. *amor*

Comments

Popular Posts