Presentasi TIK

hari ini udah minggu ke 3 TIK buat tugas presentasi, 2 orang. pasangan saya tuh elly dan tugasnya bikin design mesjid. kita gak kebagian giliran di minggu pertama, di minggu kedua pas udah dapet jatah malah gak sempat soalnya jadwal TIK di kelas tuh setiap kamis jam terakhir. nah pas hari ini tuh janjinya saya sama elly maju pertama. udah pede aja nih, udah sok siap. pas maju ternyata komputer bapak itu gak sesuai sama komputer yang biasanya kita praktek, padahal saya sama elly udah latihan beberapa kali biar presentasinya maksimal. nah pas udah maju kok gugup yaaaa? saya gak pernah segugup ini di depan teman-reman yang udah 2 tahun satu kelas sama-sama. terus ada yang salah tuh, kita berdua di depan panik + malu aja. karena waktunya mepet eh akhirnya kata pak azwar bilang "rizqa sama elly duduk aja gin dulu bapak kasih waktu mencoba lagi, biar kawan yang siap maju dulu supaya kada menyita waktu." menurut saya itu bisa dibilang awkward moment.
sementara temen yang lain presentasi, saya sama elly nyoba lagi tuh, lancar-lancar aja. bahkan gak ada yang salah. terus pas 20 menit terakhir sebelum bel pulang itu sisa saya+elly sama fajar+asia(riza rajikin). akhirnya saya putusin buat fajar aja yang duluan. sementara fajar presentasi lagi, saya nyoba-nyoba lagi tapi di komputer yang lain, di tempat dana sama bobby. tetep lancar dan gak ada kekeliruan. terus saya nyoba rileks. pas kena giliran maju langsung pede lagi. pas dicoba lagi malah tetep salah dan gak sesuai, ntah dimana kesalahan tersebut. disini saya sebagai emmm semacam operator, operator ya? apasih namanya? asrot ya? (asisten sorot) hahahaha apaan sih rizzzz?!?!
terus saya pake cara kedua waktu si bapak lengah, walaupun temen yang ceritanya jadi penonton banyak protesnya. yes berhasil sekalipun gak serapi pake cara pertama. selama presentasi saya gagal banget, gagal PD. saya paling maluuu diketawain gara-gara ngeduplikat pintu mesjid terus pintunya hilang aduh gimana ya nyeritainnya, pokoknya ini bikin malu banget. udah jelas di komputer itu keliatan tapi sayanya gak nyadar, pas liat di LCD baru sadarnya... itu perasaan saya malu bangeet mereka ngetawainnya gak nyantai banget. bel pulang aja udah lewat, banyak yang ngeluh pulang pulang pulang, tambah buyar lah konsentrasi saya. 
pas detik-detik terakhir si mesjid udah mau jadi, terus akhirnya jadi dan sempurna, semuanya tepuk tangan dengan wajah ceria dan itu gak saya sangka sama sekali kok mereka se'excited ini ngeliat akhirnya kepanikan saya berhasil. terharu liat ekspresi mereka semua, antusiasnya mereka sama kesalahan-kesalahan saya. asik aja gak tau kenapa senengnya kali ini aneh, padahal cuma presentasi coreldraw doang -_-
ngomong-ngomong aaamiiiin ya Allah saya bikin mesjid :-D

Comments

Popular Posts