Pusing

hayo hayo besok udah februari...11 februari try out pertama, itung-itung 1 bulan 25 hari-an lagi dong ya ujian nasional.
udah sebulan pengayaan, pulang jam 5.15 setiap senin-selasa-rabu. dan apa anda pikir saya lelah? tentu sajaaa!
tapi sejujurnya saya betah lho sampai jam segitu di sekolah, meskipun jam ke 2 pengayaan itu udah seadanya banget. betah, lelucon gak ada habisnya. semakin merasa nyaman sama mereka. m-ring, triya, arief, gusti, angga, dll. meskipun saya adalah orang teraniyaya disana.
dari besok udah pendaftaran snpmtn, hmmm kasih bocoran gak ya rizqa ini sebenernya mau kuliah dimana? ih sok rahasia banget. yang jelas sih tetap di banjarmasin, orang tua saya terlalu menyayangi melindungi saya jadi mereka gak rela ngelepas saya pergi ke pulau seberang untuk menimba ilmu, katanya takut saya salah gaul.
saya pengen kuliah di unlam, itu doang satu-satunya ptn disini, prodinya? saya pengen akuntasi, dan mencari cita-cita baru semenjak saya berada di ips dan membuang segala kenangan ingin menjadi dokter.

nah..
udah h- berapa nih menuju 20 paket?
20 paket, ya Allah gimana sih ini rajin banget bikin soal 20 beda-beda pula. tapi katanya sih masih antara bener atau ngga. yaaah saya berdoa untuk yang terbaik aja berapapun paketnya pasti ada hikmahnya hehehe..
saya masih gak tau apakah saya mampu jawab sendiri. belajar ayo belajar yang rajinnn dari sekarang, yang bakal dilakuin ini ujian nasional, ujian nasionaaaal! kalian gak tau dibalik tawa dan senyum manis saya ini sebenarnya saya sakit kepala berat mikirin ujian nasional, potensi lulus itu sih pasti, tapi hasil yang didapet? itu yang dipikirin, gimana cara jawabnya nanti? gimana matematika soalnya 40, caranya panjang, waktunya cuma 2 jam. gimana bahasa inggris baca paragraf belum lagi memahami isinya, gimana sama yang gak bisa bahasa inggris? gimana bahasa indonesia yang jawaban pilihan gandanya itu nipu banget dan nyita waktu buat mempertimbangkan mana jawaban yang bener. gimana sosiologi yang kebanyakan istilah? gimana ekonomi yang hapalans sama hitungannya bervariasi? gimana sama geografi yang hapalannya juga gak gampang?

usaha sih yang pasti. usaha dan doa.
bismillahi tawakkaltu alallah..la hawla wala quwwata illa billah...

Comments

Popular Posts