LULUS!

H-1 pengumuman, waktu di rumah gak ada gugup, santai + optimis aja, cuma berdoa sebanyak-banyaknya biar dapat nilai yang gak sia-sia. pas hari H, masih santai. setibanya di sekolah itu udah kayak kondangan, pengiringnya musik panting sama lagu-lagu banjar, gerbang masuknya semacam pake janur kuning melengkung gitu, tenda di mana-mana, yang gak ada itu cuma stan makanan prasmanan hahaha.. saya menjadi salah satu anak yang beruntung karena hari kelulusan ini didampingi kedua orang tua

tiba di sekolah.. hallo pak madian, guru yang super baik dan super lucu yang selalu mendoakan saya agar menjadi orang sukses.. aamiin ya Allah
rizqa - lilis - bapak madian - vinna - desy
lilis - rahman - desy - vinna - rizqa

terus masuk gitu kan lewat gerbang yang dibikin pake hiasan janur kuning melengkung itu, bawa orangtuanya duduk di tempat yang udah disediain. orangtua kita tuh duduknya bersebrangan persis sama barisan kelas, jadi pas upacara pembukaan gitu kita baris berhadapan sama tempat duduk para orangtua masing-masing. sakral banget..

setelah upacara pembukaan, kita cuci kaki orangtua kita, per-kelas dan per-absen. bangkunya udah disediain pake ayunan-ayunan gitu hahaha gak kebayang juga sebelumnya acara kelulusannya ternyata kayak gini.
ini waktu rizqa membasuh kaki sang ibunda..
kelas kita tuh giliran awal-awal, jadi lumayan lama juga nunggu semuanya selesai upacara cuci kaki. sementara nunggu yang lain cuci kaki orangtuanya, kita main candid-candid'an dulu hahaha...
halo yuli, friska, septi, ghina
halo wahyu pagat, amay, marcell, gusti
halo arifudin arab, risko, bobby, sani
"manis banar sepatu kawan, kawa kah umpat beceramin"
dan foto-foto yang lain
yang tidak akan terlupakan, IPS 2 ❤
nisa - yuli - desy - rizqa - vinna
triya - rizqa
vinna - oland - rizqa
ini bapak hasani, guru favorit saya ngajar sejarah kelas XII
setelah semuanya selesai cuci kaki orang tua, semuanya merapat lagi ke barisan. waktu sudah menunjukkan detik-detik pengumuman kelulusan, nah..dari sini nih saya mulai gugup. padahal gosipnya udah pasti banget lulus 100%. "beapa gugup, kada usah gugup. bapa ja santai ja nah daritadi.." kepsek said.
terus wali kelas bagiin amplop kelulusan ke orang tua kita masing-masing, kita menyaksikannya tepat bersebrangan, itu yang bikin gugup. dan amplop belum boleh dibuka sebelum ada aba-aba. hitungan detik menjelang aba-aba, siswa-siswi semuanya teriak-teriak gak karuan, pada histeris, sumpah, udah mirip ternak anjing. pas udah hitungan 1 - 2 - 3 dimulai sama pak bahtiar, hitungan kedua itu semua pada gak bisa tahan emosinya, siswa yang ada di seberang ortunya langsung lari ngejar ortunya yang lagi gemeteran buka amplop. dan mama saya, baru nyobek amplopnya dan belum dibuka belum tau hasilnya udah nangis, udah nangis beliau, lucu banget maaam lucuuu.
ini nih.. waktu ibu rusdah wali kelas kita bagi'in amplop.
 

"rizqaaaaa ikam lulus, nak.."
secara spontan pas udah liat hasilnya saya lulus, saya langsung peluk mama, kita pelukan sekitar 3 detik, langka! ini benar-benar adegan langka!
setelah mendapat hasil. gak ada kata-kata lain selain alhamdulillah. yang lain setelah pulang pada niat mau tetap coret-coretan baju sama konvoi, saya gak minat sama sekali dan akhirnya saya emang beneran gak ikut. soalnya acara kelulusan hari ini udah cukup menyenangkan buat saya.
XII IPS 2 beserta wali kelas, ibu rusdah ❤
berfoto bersama pihak yang selama ini menyekolahkan rizqa

selamat teman-teman kita semua lulus! bakalan kangen suasana sekolah, suasana kelas, seragam, guru, temen-temen sekolah semua, ketawa sampe guling-guling tak berdaya dan lemah sekujur tubuh, bete bareng, ke kantin, makan, berbagi makanan, ngemil, gosip, ngatain orang, ngomongin guru, ngomongin kakak kelas, ngomongin adek kelas, ngomongin paman sama acil kantin, kisah kasih di sekolah, nyapa iyan, jam kosong, sok bolos, ke mall pake seragam, sok nakal, sok gaul, drama, ngeluh bareng, saling caci-maki gak pake hati, main fisik, curhat-curhat'an, belajar serius, ulangan harian, ulangan umum, ulangan lisan, ulangan openbook, presentasi, ngerjain tugas bareng, ngejar nilai tinggi, kerja kelompok, diskusi, saling bertukar pikiran, classmeeting, acara-acara sekolah, jumat bersih, jumat takwa, nyontek, kasih contekan, usil, ledek-ledek'an, bikin surprise ulang tahun, jalan-jalan kalo pulang cepet, ngerujak di kelas, nyanyi bareng, nyontek catatannya si pintar di kelas, dan ribuan lainnya...

selamat tinggal masa SMA..
huuuu sedih.. banget..

Comments

Popular Posts