Dan Lagi

Saya mau tanya, pernah gak kalian merasa cinta yang begitu dalamnya di usia yang belum terlalu matang? Lalu kalian sering “terpikirkan” masa depan kalian. Ingin punya berapa anak, tinggal dimana, pekerjaan apa yang akan menghidupi kalian nanti, dan sebagainya. Dan kalian yakin seseorang yang kalian cintai saat ini akan menjadi teman hidup kalian nanti, lalu kalian hidup bahagia, sampai kalian memiliki cucu bahkan mungkin anaknya cucu, sekalipun kalian tahu bahwa tidak ada yang bisa menebak sampai berapa usia kalian, tapi kalian mengesampingkan hal itu, kalian hanya berpegang teguh bahwa kalian pasti akan bahagia dengan orang yang sangat kalian cintai saat ini di masa depan nanti. Saking yakin dan sayangnya tidak terbesit di benak kalian bahwa seseorang tersebut akan pergi dari hidup kalian ntah untuk sementara atau mungkin dia hanya akan menjadi kenangan cinta masa remaja kalian. Apa hanya saya yang suka berpikir terlalu jauh seperti ini? Apa kalian juga begitu?

Tapi saya bersyukur banyak yang mempedulikan saya di tengah saya butuh kepedulian darinya. Terutama orangtua saya, mereka mengerti. Ya. Saya sangat beruntung memiliki mereka, seharusnya saya tidak perlu terlalu sedih, seharusnya saya bersyukur mungkin tidak semua orang punya orangtua seperti orangtua saya, seharusnya saya bersyukur saya punya banyak teman yang sangat baik dan sangat peduli.
 “makanya, kalau memberi perasaan itu jangan sepenuhnya dulu. Kecuali nanti sudah jadi suami-istri. Kan masih jenjang pacaran, masih lebih dari 5 tahun lagi bisa bersanding dengan jodoh di pelaminan. Kuliah dulu yang serius. Lain kali kalau nanti jatuh cinta lagi harus berhati-hati memberi hati. Jangan jadi pembenci, jangan jadi pendendam, jadi teman yang baik, jangan pernah putuskan tali silaturahmi, jangan sedih berlarut-larut. Orangtua  selalu mendoakan anak-anaknya supaya diberikan teman-teman yang baik dan dimudahakan mendapat pasangan yang terbaik.” -Abah (kalo dibahasa Indonesiakan ya itu hahaha)


Baiklaaaaaaaah… Allah sudah mempersiapkan dan mengaturnya.

Comments

Popular Posts