2015

dar, malam ini umpat kah?
dar, malam ini kita?
jadi, untuk malam tahun baru 2016 ini aku mutusin buat di rumah aja, nulis postingan ini, dan sekarang waktu menunjukkan pukul 11.50pm WITA, 10 menit lagi 2016, petasan udah berisik.
kenapa milih di rumah aja? iyaa mau sok anti mainstream, gak deng, gak tau juga kenapa males banget males banget banget pergi ke luar rumah. dan kebetulan tahun baru ini keluarga kita gak ngumpul, biasanya tiap tahun kita ngumpul, selalu ngumpul. tapi malam ini nggak, katanya diganti jadi besok aja dari pagi terus puas-puasin masak-masaknya. jadi malam ini aku bisa ngerasain gimana rasanya malam tahun baru diam di rumah.
diam yang dimaksud bukan diam tidur-tiduran juga, aku betah kok malam ini di rumah belajar gitar terus nanti denger musik terus nonton drama korea (masih) sama baca Dilan yang tahun 1991 novel kedua dari Dilan 1990 yang bersambung itu, baru kemaren pinjemnya. iya padahal udah lama ini novel booming tapi baru ketemu Dilannya sekarang, itu pun kalo gak direkomendasiin gak akan kebaca, taunya doyan. terakhir suka baca kan kelas 3 SMP, apa lagi waktu kelas 7-8 dulu rutin banget pas pulang sekolah ke taman baca buat pinjam novel-novel romantis boncengan sama temen naik sepeda yang ada keranjang di depannya. sekarang udah jarang banget baca-baca novel kayak gitu, apa karena jamannya udah beda kali ya? dulu kan gak ada sosial media selain friendster sama facebook, mainnya juga lewat PC, jadi kerjaan lainnya berburu novel.
nah udah jam 12.00 nih, petasannya pada ngelunjak, terus ya ngelirik bentar lah ke luar kali aja kembang apinya keliatan, taunya nggak, karena bumi itu bulat  jadi gak keliatan (apa sih?). terus mata aku malah langsung ke bulan, ada bulan!! bulannya setengah, bagus banget, ada awan di sekitar bulan, biasanya awannya gak keliatan. agak takut juga sih pas sadar tahun barunya hari jumat, terus ada yang lewat juga kan di timeline akun dakwah gitu, katanya gini hati-hati niup trompetnya barengan sama malaikat Israfil, kan serem..
sambil nulis post ini aku makan malkist yang ada kejunya, edannn enak banget. maaf kalo gak ada yang nanya. terus tadi udah selesai kan baca Dilan, aku mau bicara soal Dilan, kalo cowok mau belajar memperlakukan putri orang dengan baik bisa belajar sama Dilan. eh tergantung juga sih berhasil atau nggaknya, kamu ya kamu, dilan ya dilan, tapi ilmunya lucu dan boleh dicoba. dan di cerita Dilan 2 ini, Milea jadi bawel-bawel protektif gitu ke Dilan setelah mereka pacaran, ternyata itu sifat yang umum muncul pada seorang remaja putri yang mencintai pacarnya, aku merasa terbela, hahaha. aku sedih sama endingnya, menyayangkan soal putusnya mereka yang semudah itu, padahal mereka udah sama-sama deket banget sama keluarga masing-masing pihak, tapi malah gak ada yang berjuang, dua-duanya pasrah, udah itu aja sih. kenapa kebanyakan novel percintaan yang aku baca dari dulu tuh endingnya mereka gak menyatu ya? terus nikahnya sama orang lain yang mereka temui di masa depan, atau pas si kedua tokoh utama ketemunya di masa depan eh gak jodoh malah salah satunya berakhir sama seseorang di masa lalunya.
ya udah skip aja soal percintaan punya orang lain ini ya, kita beralih ke cerita yang kebetulan lewat di pikiran aja. aku inget banget waktu itu akhir tahun 2014, sore di kampus, duduk-duduk di payung di depan lembisma sama Amat, nanya gini "Mat, tangguhi aku 2015 beisi pacar lah?" hahaha, serius, percakapan ini masih jelas di ingatan aku, nanyanya juga gak ada maksud apa-apa, tiba-tiba aja melintas di pikiran gitu kan. terus respon Amat "ikam tu kalo handak beisi pacar kawa ja, Riz, ikamnya aja lagi.", hahaha ini gak dibikin-bikin ya, pure, terus aku terdiam dan merenung... dan malam ini terjawablah pertanyaan tersebut. rekor untuk tidak pacaran dan tidak 'mencintai' seorangpun selama satu tahun, tahun 2015. as you can seeeee aku bahagia... hidupku sangat sempurna~ i'm single and very happy~ alhamdulillah hahahaha
tapi,
kosong,
sorry?
kosong, iya, kosong.
tapi bahagia.
gak ngerti gimana cara jelasinnya, intinya mau punya pacar atau nggak, mau pengisi hati ada atau nggak, bahagia yang aku rasain sama. ya mungkin kalo ada si 'pelengkap' bahagianya nambah, tapi kalo gak ada ya gak masalah.
dulu, awal-awal tahun 2015 seperti yang pernah aku ceritain di postingan yang judulnya 'kangen' itu, ternyata gak bertahan lama, ternyata itu cuma perasaan sesaat. kecewa juga sih sama diri sendiri, kok bisa itu cuma perasaan sesaat sedangkan aku memendam rasa itu udah dari kapan tau, terus berhenti dengan mudahnya, itu perasaan atau penasaran? aku sih dulu ngerasanya bener-bener ada rasa, dan to be honest 1000% dari segi fisik dan isi kepala dia tipeku hahahahahaha. aneh ya? aneh. dan sekarang yang aku rasain ke beliau, 180 derajat berputar jadi biasa aja. gak tau berhentinya kapan tapi yang pasti sekarang aku ngerasa biasa aja, getaran-getaran (hahaha) yang dulu itu udah gak ada sisanya.
lagian sekarang aku gak terlalu butuh cinta. pengen sih punya pacar pas lagi ngeliatin temen atau orang pacaran yang lucu dan mesranya mesra-mesra kayak sahabatan gitu hahaha, tapi gak sekarang, cuma pengen doang bukan butuh, ya gimana mau pacaran yang bikin jatuh cinta jatuh sedalam-dalamnya aja belum aaadaaaa... hahahaha... eh jadi pengen tau juga, tahun 2016 aku punya pacar ga ya? tahun 2016 aku jatuh hati ke siapa lagi ya? atau mungkin jatuh cinta? maunya pas jatuh cinta langsung dihalalin sama dia yang ntah siapa itu, nanti lah beresin S1 dulu, kuserahkan semuanya pada Allah SWT, hahahahaha apasih rizqa?
semoga tahun 2016 semester 6 dan semester 7 nya lancar, magangnya lancar, dan bisa seminar proposal bulan desember 2016 hahahahahaha aamiin aamiin ya Allah aamiin...
terimakasih untuk 2015 ❤
kalo rajin nanti aku ceritain deh detailnya 2015. semoga rajin.

Comments

Popular Posts