16 Tahun

hari ini Alif ulang tahun ke 16, bener-bener gak kerasa. perasaan belum lama aku ulang tahun yang ke 16, soalnya momen ulang tahun itu masih jelas ada di ingatanku.
3 oktober 2011, aku baru naik kelas 2 SMA. aku ingat waktu itu aku dikasih surprise sederhana pas pulang sekolah rapat Spirit Smada (acara HUT Smada) di GSG. Vita masuk bawa kue ulang tahun, terus sebelum surprise itu dikerjain dikit sama temen-temen mpk-osis disuruh absen panggil panitia yang hadir, karena waktu itu (bahkan sampai sekarang) aku tuh paling males ngeluarin suara di depan orang banyak, jadi ya aku anggap itu bahan bercandaan buat mereka. terus Vita bawa kue tadi kan, nah baru aja tiup lilin udah dicolekin kuenya ke badanku, ke mukaku. bayangin lah lilin yang masih kental abis di tiup tadi terus dipeperin ke muka. panassss. terus heboh lah satu ruangan gsg selama beberapa menit. pulang-pulang udah kayak abis gali kuburan..
dan ternyata momen ulang tahunku ke 16 itu udah lewat hampir lima tahun. gila emang bener-bener gak kerasa itu udah lima tahun yang lalu. dan lima tahun kemudian artinya aku bakal ingat juga sama hari ini, sama masalah-masalah hidup proses pendewasaan yang aku alami, sama orang yang kasih aku kebahagiaan hari ini, sama orang yang bikin jengkel hari ini. aku pasti ingat. sama kayak aku ingat momen lima tahun yang lalu.

Comments

Popular Posts