Everyday Makeup Routine

hai hai.. besok 17 Agustus ke-71 ya?
ini adalah pekan ke-6 aku magang, baru pulang, terus mandi, rencananya mau tidur-tiduran tapi gak bisaaa, jadi ngeblog ae. tadi pas pulang magang gak langsung pulang sih, rencananya mau nyuci motor tapi tutup, nah di deket pencucian itu ada kafe Miltie Bubble, terus aku haus kan yaudah aku mampir. rencananya juga mau bungkus bawa pulang tapi aku penasaran sama lantai dua mereka yang kursinya ayunan itu. akhirnya aku naik ke atas dan di sana isinya bocah SMA semua, masih pada pake seragam, sama pacarnya, mereka masing-masing berdua sama pacarnya (gak tau ya pacaran apa temenan doang intinya yang duduk di bangku kafe yang tersedia itu cewek dan cowok berpasangan), tersisa dua ayunan kosong yang kayak udah disediain buat Rizqa sama bayangan kamu hahahahaha. dan mereka tuh natap aku kayak "sendirian aja, mbak?" mbak.. kayak gak pernah liat mahasiswi semester akhir berkalung ID card dengan tulisan internship masuk ke area kejayaan mereka.
terus duduklah aku di ayunan itu, seharusnya sih ngadep ke anak-anak SMA tadi, tapi aku memutuskan untuk balik ayunannya terus ngadep ke pintu balkon, memandang langit senja yang senjanya gak keliatan karena ketutup awan abu-abu. suasananya emang cozy banget, tempat yang tepat aku pilih buat menyendiri. pas banget batrai hp aku habis jadi aku cuma bengang-bengong sambil ngabisin minuman yang aku pesen tadi, sambil mandang langit, sambil menikmati rindu gara-gara denger dua anak SMA di belakangku yang lagi pacaran ngobrolnya seru banget.

oh iya, ada yang nanya di ask.fm "kak, tiap hari pake makeup gak? pake produk apa?"
aku mau jawab di sini ah..
aku gak tau sih ini bisa dibilang pake makeup apa nggak, tapi biasanya beauty vlogger bilang ini "no makeup - makeup look", yang artinya pake makeup tapi gak kayak pake makeup. nah, keseharian aku pake trik makeup ini.
jadi setelah mandi dan cuci muka, aku pake lightening serum dari Wardah, terus aku pake pelembab dari Wardah juga yang tugasnya mencerahkan, karena muka aku tuh super kusam sama tipe kulit wajahku kombinasi antara berminyak dan kering, jadi harus banget pake serum dan pelembab.
setelah pake pelembab aku pake Dear Darling tint dari Etude buat perona pipi, biar gak pucat. tapi kadang kalo kena paparan sinar matahari pipi aku jadi kayak merah bentol-bentol digigit nyamuk gitu, padahal cuma efek dari liptintnya doang.
terus ini tergantung mood aku sih, kadang pake kadang nggak, aku punya maskara kering dari Maybelline yang Hypercurl Volume Express, aku pake buat alis dan ini bekerja dengan baik di alis aku, gak tau kalo di alis orang lain. alis aku jadi rapi dan bulu-bulunya menebal hitam alami.
terus ini juga tergantung mood, aku pake concealer yg dari LA Girl Pro Conceal, aku pake di tulang alis aja sih supaya alisnya lebih rapi lagi. aku beli di online shop terus salah pilih shade (waktu itu masih asal beli dan gak ngerti skin tone), terus gak cocok di kulit putih, yang aku beli cocoknya buat kulit sawo matang, pas dipake buat area gelap bawah mata jadi kayak vampire.
terus aku pake loose powder dari Marks, gak pernah berpaling dari ini sejak SMP aku tau bedak hahahahaha
nah ini juga tergantung mood, yaitu kelentikan bulu mata. karena mata aku redup jadi aku siasati dengan melentikkan bulu mataku dengan dikasih maskara hehehe, aku pake maskara yang aku sebutin tadi. aku gak pernah pake eyeliner karena aku gak suka. pernah nyoba dan hasilnya aku kayak kampungan kalo pake eyeliner -_-
last step dan hal yang paling wajib dan paling aku suka...... pake lipstik!
gak tau ya aku merasa titik cantiknya perempuan itu ada di bibir, bukan mata.
untuk bibir aku pake liptint dulu, terus aku lapis sama lipstik. nah aku punya dua liptint aja sih yang Dear Darling sama Tony Moly. terus aku pasang-pasangin liptint ini sama lipstik, soalnya aku suka bibirku dibikin gradient lips ala-ala korea. kalo Dear Darling yg shade Vampire Red itu pasangannya lipstik nude, yang Tony Moly shade no. 2 itu pasangannya lipstik yang warna pink. ganti-gantian sih mereka berdua. kalo muka aku lagi kusam aku pake lipstik pink, kalo lagi cerah aku pake yang nude.
udah sih, itu lah penjelasan soal daily makeup aku. sayangnya muka aku less-expression. kalo nggak aku udah bikin video "no makeup - makeup look" atau "my everyday makeup routine" ala Rizqa Sedar terus upload ke youtube terus viewersnya 500k hahahahaha apa sih.

Comments

Popular Posts