And For the First Time, What Past is Past

assalamualaikum..
cerita malam ini adalaaaaah... skripsiku yang udah sampai ke tahap kuesioner, tapi masih belum tau si kuesioner yang udah terisi ini mau digimanain.
dulu, waktu aku masih mahasiswa level biasa aja (maksudnya belum masuk semester tua), aku kira selama menggarap skripsi aku bakal menghilang dari kampus, gak ke kampus kecuali mau konsul, sibuk ngerjain di rumah atau di manapun itu. ternyata aku salah banget, aku malah tiap hari ke kampus bahkan dengan durasi lebih lama dari si adek2 mahasiswa level biasa aja. penentu sulit atau mudahnya sebuah skripsi itu terletak di nasib kita ketemunya sama dospem yang kayak gimana. sebenarnya dospemku juga gak susah-susah banget, cuma beliau minta skripsiku ini ditambahkan variabel moderasi, yang sebenarnya pengaruhnya gak terlalu dipentingkan. dia (variabel moderasi) cuma orang ketiga yang menguji seberapa kuat hubungan antar variabel X dan Y. padahal dia sesepele itu, tapi nyelesainnya ini looooh yang susah naudzubillah karena variabel X aku dipecah jadi empat. seandainya gak ada dia, mungkin nasibku udah kayak mahasiswa fakultas ekonomi angkatan 2013 yang gampang dapet gelar sarjananya dalam waktu 3,5 tahun. bukan maksud menggampangkan atau gimana, tapi emang yang aku rasain selama ini sebenarnya penelitian kuantitatif ekonomi dan bisnis ini gak susah sama sekali. atau seandainya variabel X-nya cuma satu, mungkin penyelesaiannya gak sesulit ini. ah sebenarnya aku pengen di postingan ini setiap akhir kalimatnya dikasih tanda seru karna saking mumetnya!!

dan karena sekarang aku lagi dengerin lagu-lagu dari High School Musical. aku jadi ingat masa SMP aku, waktu kelas 1 SMP sekitar tahun 2007 gitu. aku suka banget sama film ini dari yang tahun pertama sampai tahun ketiga mereka, bahkan aku sampai hafal koreografinya, terus aku sering menyanyi dan menari gitu sambil nonton filmnya bareng sama sepupu-sepupu aku hahahaha..
ngomongin soal smp, aku jadi mau cerita tentang kisah cinta yang aku alami dari semasa aku puber dan mulai mengenal yang namanya laki-laki. eh tapi sebelum bahas pacar-pacaran, aku mau cerita sedikit tentang masa smp aku dulu. pertama-tama, perlu diketahui bahwa aku puber (pertama kali menstruasi) itu pas awal aku kelas 3 smp, terlalu telat bukan? hahaha, temen-temenku udah rame cerita mereka mulai pake BH, aku malah baru ngerasain gimana rasanya pake miniset. temen-temenku badannya udah mulai berbentuk, udah pada punya pinggul, aku masih rata, terus aku dikasih gelar belalang sembah.
sebelum mengalami puber aku adalah rizqa yang kotor dan tidak mengenal kecantikan hahahaha. dari sekian banyak pilihan ekskul yang keren di sekolah, aku malah pilih ikut pencak silat karena trauma sama tukang ojek yang pernah nyasar sama aku waktu nganter aku pulang sekolah, aku mikirnya diculik taunya beliau salah denger alamat. terus setiap ekskul aku suka mandangin cowok-cowok yang lagi main basket di lapangan atau cowok-cowok PMR yang lagi latihan, padahal dia enggak mandang balik, karena aku dekil.
terus sebelum puber itu, badanku super duperrrrr kurus, ceking (mamaku selalu sedih setiap mandiin aku kalo lagi kotor banget dan gak dipercaya untuk mandi sendiri, karena saking kurusnya, kayak gak bergizi), badanku belum tinggi kayak sekarang masih pendek, pipiku kempot menyisakan tulang pipi yang besar kayak bola pingpong, gigiku tonggos, dahiku lebar belum lagi jenongnya, rambutku tipis, dan kulitku kusam gelap karena setiap latihan silat itu panas-panasan. dan semuanya berputar 180 derajat setelah aku merasakan gimana sensasinya datang bulan. aku jadi tau apa itu sabun wajah, pelembab, dan bedak. terus badanku mulai meninggi sampai ngalahin temen-temenku satu geng, walaupun masih ceking dan rata. ya kalo ada foto smp aku yang udah dalam keadaan bersih, berarti itu foto aku waktu kelas 9. sebenarnya tingkat keparahan itu pas aku akhir kelas 7 dan di sepanjang kelas 8 gitu kalo gak salah.
penampakkan rizqa di tahun baru 2007
ya udahlah cerita smp-nya nanti disambung di postingan baru aja. kita langsung ke.....
jadi aku pertama pacaran itu waktu kelas 7, sebelum aku kotor karena ikut ekskul silat. aku pacaran sama kakak kelas 8 dan dia jangkung tinggi kurus dannnnn diakui kegantengannya, makanya aku terima hahahahaha namanya juga anak smp yaaa. alasan lain aku nerima dia karena temen sebangku aku asik pacaran gitu, nah aku juga jadi pengen ngerasain gimana rasanya pacaran, mumpung yang mau sama aku ini ganteng terus banyak yang naksir dia, sampai-sampai aku dimusuhi sama kakak kelas 8. ya drama di smp tempat aku sekolah dulu begitu.
terus dulu pacarannya cuma smsan pake hp flexi, ketemu di sekolah malu-malu. dan itu bertahan sekitar 3 bulan kalo gak salah, terus kami sempat balikan waktu aku naik kelas 8 terus bertahan 3 bulan terus putus lagi. putusnya pun gak ada bilang "kita putus", aku yang menghilang gak lagi bales sms dia hahahahaha.. agak gimana ya kalo ingat pacaran jaman smp itu. ya kenapa dia harus macarin anak kecil yang datang bulan pun belum, terus gak ngerti gimana caranya suka sama orang, gimana rasanya jatuh cinta. eh taunya kita satu SMA lagi, terus dia pacaran sama temen aku satu komplotan dan kita jadi temenan.
terus aku gak pacaran sampai akhirnya aku kelas 9. kelas 9 itu aku udah puber, dan aku mulai suka sama cowok, teman satu kelas aku, tapi dia puya pacar, pacarnya adek kelas 8. itu drama SMP juga karena bodohnya aku mau sama cowok yang udah punya pacar. terus aku dipermainkan gitu lah. tapi itu juga bukan cinta sesungguhnya, itu cuma cinta monyet. terus ada lagi setelah kejadian itu, teman satu kelasku juga yang aku ketahui dia seorang player, nembak aku, kemudian tanpa perasaan apa-apa malah aku terima, karena dia anak basket terjago di sekolah, juga keren. cuma satu bulan pacaran kemudian putus hahahahahaha..
nah, sampai akhirnya aku masuk SMA dan menemukan cinta pertamaku, yang sebenarnya udah pernah aku taksir waktu aku kelas 7 dan dia kelas 9. aku mengenali dia karena dari SD kita satu sekolah, terus kita satu sekolah lagi di SMP tapi itu juga cuma jadi rasa yang mati terpendam. terus kita ketemu lagi di SMA, dalam keadaan dia suka sama aku, gak pake acara pdkt yang lama, terus kami jadian, dan akhirnya aku ngerasain gimana sih pacaran itu, pacaran yang bener-bener pacaran. dan dari beliau juga aku jadi tau oh ini toh yang dinamakan cinta, oh begini toh rasanya mencintai seseorang, oh begini toh rasanya dicintai.
aku mengakui, dia adalah orang yang sangat lama menetap di hatiku, terhitung dari 2010 pas awal banget masuk SMA, terus kita bubar di tahun 2014 waktu aku udah jadi mahasiswi semester dua. setelah putus itu, aku emang gak ngarepin dia lagi dalam artian ngarep dia kembali ke aku, makanya kita tetap bisa temenan dengan no baper. tapi secara otomatis dia selalu jadi pembanding setiap aku mencoba membuka hati buat orang baru, sampai akhirnya aku males deket atau dideketin sama siapa-siapa karena merasa gak ada seorangpun yang bisa menggantikan dia, atau bikin aku jatuh cinta kayak waktu aku jatuh cinta sama dia. aku gak tau gimana kelanjutannya kalo seandainya mas waluyo ireng gak masuk di kehidupanku.

hmm ya gitu lah, ceritanya selesai sampai di sini aja, karena cerita cinta SMA aku udah pernah aku ceritain semuanya di blog ini, kalo mau cek aja di postingan aku dari tahun 2010. tapi kalo gak salah sebagian besarnya udah aku simpan cuma sebagai draft.
jadi, kesimpulan yang bisa diambil dari postingan ini adalah:
1. skripsi aku masih stak di kuesioner
2. walaupun aku pernah tiga kali pacaran, tapi mantan aku cuma ada satu
3. waluyo sudah mengisi penuh hatiku
wassalamu'alaikum..

Comments

Popular Posts