Sebentar Lagi Wisuda

cerita malam ini adalah tentang aku yang belum daftar wisuda, padahal udah empat bulan yang lalu aku sidang, kuota nambah terus, deg-degan takut gak kebagian, naudzubillahmindzalik.
padahal kemaren aku udah daftar gitu, taunya kata staff prodiku, prodi bisnis belum boleh daftar wisuda sebelum nilai reakreditasi keluar, katanya nanti pas mau lamar kerja nilai akreditasinya jadi ilegal, serem juga. nah aku kemaren daftarnya pas lagi penilaian akreditasi gitu makanya harus dicabut.
akhirnya pendaftaran aku kemaren yang udah diverifikasi dan udah dapat nomor peserta dibatalin, sampai sekarang masih belum tau kapan nilai akreditasinya keluar dan bisa daftar wisuda.
sisa kuotanya udah 700an gitu barusan aku liatin. sebenarnya kalo udah boleh daftar tuh aku cuma tinggal upload file skripsiku sama fotoku doang, udah deh, filenya udah siap tinggal upload. jadi selain deg-degan di sini aku tetap optimis masih kebagian kursi wisuda. aamiin.
wisudanya juga belum tau kapan, katanya sih agustus kalo kuotanya memenuhi, yah semoga bisa secepatnya biar dapet ijazah. 
terus ini udah bulan juli gitu kan, kalo beneran agustus wisuda gimana dong? aku belum bikin kebayaaaaa! masih bingung juga modelnya gimana biar gak yang terlalu ketat dan tetap syar'i gitu tapi gak keliatan kayak ibu-ibu. sungguh diri ini kebingungan..
aku juga dilema, mau makeup sendiri atau ke MUA. pertimbangannya kalo ke MUA itu cuma bayar gitu kan tapi aku bingung MUA mana yang bisa 100% bikin muka aku flawless minyakless anti luntur anti cracking anti menor tapi affordable hahahaha. aku kayak gak PD gitu ke MUA takut hasilnya juga gak sesuai sama apa yang aku harapkan karena setiap muka tuh beda-beda hasilnya. terus MUA kalo musim wisuda udah pasti full dibooking sama orang-orang, takutnya MUA yang aku pengen udah keduluan orang dan aku gak kebagian untuk dimakeup di sana. ya gimana mau pesen aku aja belum tau kapan tanggal pasti wisudanya.
terus kalo makeup sendiri tuh walaupun skill aku seadanya banget, setidaknya aku tau porsi buat mukaku, aku insya Allah tau sendiri gimana caranya biar tetap natural dan gak menor (karena aku sering coba-coba di rumah hehehe). pertimbangannya alat makeup aku gak lengkap, aku belum punya benda semacam primer, sponge atau alat blend lainnya, setting spray, contour sama highliter, dan lain sebagainya yang dikhususkan untuk hasil makeup yang berat. sebenarnya memungkinkan sih kalo harus beli, dan kalo aku beli aku bisa pakai di kebutuhan selanjutnya. bingung lah pokoknya. perkara makeup wisuda doang aku segitunya mikirin.
aku pengennya wisuda S1 ini bener-bener jadi wisuda yang menyenangkan, enjoy sama kebaya sama makeupnya, gak pake risih, biar kalo difoto hasilnya bagus cerah dan ceria. aku juga pengen banyak-banyak foto ya karena ini momen wisuda. kalo bisa aku foto sama semua orang hahaha.. ih kok segitunya? ya aku pikir kalo nanti aku ngambil S2 terus diwisuda lagi, mungkin gak akan seheboh wisuda S1, karena temen-temennya udah beda, dan kalo kita udah jadi orang dewasa tuh hasrat untuk bersenang-senangnya atau mengheboh-hebohkan sesuatu gak sebesar waktu remaja atau usia awal-awal kepala 2 gini. atau mungkin pas aku wisuda S2 nanti udah gandeng suami? hahahahaha apa sih. gitu lah pokoknya bayangan aku kalo wisuda S2 gak akan seasik wisuda S1 (ngomong-ngomong di"aamiin"in dulu deh S2nya).
yah segitu aja lah cerita malam ini. padahal awalnya aku cuma mau mengeluhkan kebingunan aku soal mau makeup sendiri atau pake jasa MUA, terus rencananya ngeluhnya di twitter, tapi ternyata kalo ditulis di sini jadi panjang juga ya. syukurlah gak jadi ngetweet.
numpang bilang "kangen" di sini boleh ya?
krik... krik...
ujung-ujungnya bilang kangen, gak bisa dipendam banget nih? payah.

Comments

Popular Posts