Maybelline Fit Me Foundation (review)

nah.. ini adalah postingan review pertama aku ya. jadi aku mau review salah satu produk Maybelline yaitu Maybelline Fit Me Foundation Matte and Poreless nomor 120 yang shade classic ivory.
dan pas banget, produk ini tuh foundation pertama aku. sebelumnya aku belum pernah punya foundation karena dulu gak butuh-butuh banget, sekarang udah gede kan ya ciye gitu hahahaha jadi kayaknya harus punya aja buat persediaan.
shade yang aku punya ini adalah shade yang paling terang. aku beli juga berebut pas diskonan 40% maybelline hahaha. karena belinya berebut dan desak-desakan otomatis gak bisa leluasa nanya sama mbaknya kira-kira shade yang paling cocok sama skin tone aku itu yang nomor berapa. yang aku denger sih katanya produk ini tuh oxidize (oxidize artinya dia bakal berubah warna menjadi gak seseger pas pertama kita apply ke wajah), karena dia oxidize jadi aku berani ngambil warna yang paling terang, supaya pas di-apply dia lama-kelamaannya gak jadi kusam tapi gak dempul juga.
lho kok jadi cerita ya kapan reviewnya...
pertama-tama, yang paling aku seneng dari produk ini, seperti kata para beauty vlogger foundation ini tuh super ringannnnn, gak berat sama sekali, gak berasa pakai apa-apa. dan ini tuh foundation lho ya bukan bb cream bukan cc cream dd cream dan lain sebagainya. intinya sih aku pas lagi pake kayak gak berasa makeupan gitu.
dan yang aku suka lagi dari produk ini, dia gak full coverage. aku gak terlalu suka yg full coverage karena akan semakin terlihat bahwa kita lagi dandan yang niat banget. dia tuh gak bikin dempul sama sekali. betapa bahagianya aku pas pake makeup tapi gak ada yang notice kalo aku pakai makeup.
bicara soal oxidize tadi, aku gak ngerti juga ya, dia tuh pas ditotol-totol ke muka aku emang kelihatan itu shadenya kayaknya bakal keterangan di muka aku, ternyata pas udah di-blend dia merata dengan sempurna, shade yang aku kira bakal bikin dempul ternyata pas di-blend dia memudar ya kayak cuma pake sesuatu yang hasilnya bisa mengecilkan pori-pori dan menyamarkan bekas-bekas jerawat di wajah aku, asli, muka jadi flawless. dan udah dipake seharian muka aku tetep flawless, padahal katanya dia oxidize tapi yang ada muka aku semakin lama semakin cerah, dan dia tuh gak luntur, gak ngerti lagi deh.
kalo urusan packaging sama takarannya sama teksturnya sih aku gak ada komentar apa-apa ya seperti foundation pada umumnya aja dan harganya kayaknya udah sesuai.
tipe kulit wajah aku kan kombinasi, jadi kata mbaknya aku ambil yang normal to oily skin aja, yang hasilnya matte. awalnya aku kayak ragu terus takut banget gitu salah beli kan sayang kalo ujung-ujungnya gak dipake hahahaha, ternyata pas udah dipake dia hasilnya emang matte tapi gak bikin wajah aku terlihat kering, gak cakey juga, gak bikin beruntusan. pas banget lah pokoknya.
dan aku mau kasih tau kalo foundation ini literally bikin pori-pori gede di wajah aku jadi terisi gitu, gimana ya jelasinnya, pokoknya menyamarkan pori-pori gitu lah namanya juga poreless yaa, itu yang bikin aku kayak sayang untuk gak pake si foundation ini kalo ke momen penting. gak cuma momen penting sih, bahkan kadang kalo aku kayak lagi niat dandan aku pake foundation ini padahal cuma mau pergi makan atau pas job dekor doang hahaha. oiya terus aku ngeblend produk ini di wajah aku pake jari doang, karena dia blend-able.
apa lagi ya? kayaknya segitu aja deh. intinya produk ini menurut aku must have karena boleh banget kalo mau dipakai buat daily makeup, gak berat soalnya, harganya juga gak yang mahal-mahal banget.
ini tuh review berdasarkan produk foundation pertama yang pernah aku miliki ya, jadi aku gak tau kalo produk lain gimana dan ternyata lebih bagus dari produk ini ya udah itu relatif. dan maafkan kalo ternyata di kalian produk ini gak bekerja seperti apa yang aku sebutkan di atas. karena emang permukaan wajah dan tipe kulit wajah tiap manusia itu berbeda-beda jadi cocok-cocokan.
okay, jangan lupa like dan subscribe ya..
lho kok? ini bukan youtube, rizqa, ini blog. makanya punya ekspresi wajah dan intonasi bicara tuh jangan datar, biar bisa bikin video.

Comments

Popular Posts