Apakah

apakah bisa disebut effort ketika malam pukul 1, yang tentunya dilanda kantuk dan rasa penat setelah bekerja padat selama kurang lebih 10 jam, dan besok pagi harus bangun kemudian bekerja lagi, tetapi masih menahan agar tidak tertidur dulu hanya untuk menunggu balasan pesan seseorang untuk menyelesaikan sebuah pembahasan?
kesulitannya adalah kamu tidak mengetahui apa yang sedang dia lakukan atau ada sesuatu yang mungkin sedang dia selesaikan sehingga tertunda untuk membalas pesanmu, bahkan mungkin dia tertidur.
sedangkan di dalam pekerjaanku, aku dituntut untuk pandai mengontrol emosi, mempertahankan senyum manis dan keramahan, kesabaran ekstra, kefasihan lidah dan kelancaran otak untuk berpikir serta mencerna.
pekerjaan yang ku dapat belum merupakan pencapaian cita-cita, tapi melalui ini aku sedang berusaha untuk bisa meraih cita-citaku yang sebenarnya.
itu lah kenapa aku selalu berusaha untuk menyingkirkan beban pikiran kehidupan pribadi setidaknya pada saat melakukan pelayanan, aku harus fokus, aku tidak boleh lemas, aku harus energik dan riang.
dan detik ini, pukul 1:39, aku tidak bisa tidur. ntah apa yang aku tunggu, pikirku dia pasti sudah tertidur. aku merasa sedang kesulitan untuk tidur karena muncul rasa jengkel setiap mencoba memejamkan mata.

apakah sebaiknya tidak saling menyepelekan?

Comments

Post a Comment

Popular Posts