Cinta Pertama


cinta pertamaku di SMA, sekaligus mantan.
padahal aku dulu sering ceritain dia di blog, blog tersayang yang aku bikin di akhir tahun 2009 untuk mata pelajaran TIK, udah mau 10 tahun blogku ini.. terharu :')
tapi postingan tentang dia udah aku arsip semua, gak semua sih, hampir, dan sisanya udah tenggelam aja gitu.
jadi cuma lagi pengen flashback, ini pure cuma mengenang ya, karena aku senang mengenang, apalagi kisah percintaan ini kan pas masa-masa aku waktu masih gadis belia di SMA (SEKARANG UDAH DEWASA AKU UDAH DI DEPAN GERBANG MASA DEPAN, CUMA BELUM MASUK).
cerita bermula pada juli 2010, tahun ajaran baru dan aku masuk di SMA negeri dua be je em sekolah favorit yang isinya anak hits banjarmasin, anak hits yang mengarah ke kenakalan bukan kepintaran hahahahaha. kalo pintar itu urusan smasa atau nggak smaven, eh tapi banyak yang pinter juga kok! cmiiw.
dia kakak kelas 3, dan aku baru masuk di kelas 1. dia mulai deketin aku pas aku kasih surat cinta MOS. di antara adek-adek yang kasih dia surat cinta, semuanya di amplop nyertain nomor hape, kecuali aku.
terus ntah kenapa, aku lupa, waktu itu lagi jaman-jamannya twitter, facebook udah mulai ditinggalin. ntah waktu itu sebelumnya kita udah follow-followan, dia nge-mention aku di twitter, katanya "thanks untuk suratnya", kurang lebih kalimatnya kayak gitu. dulu tuh kakak kelas yang dapet surat cinta pada SMS-in adek-adeknya yang udah kasih surat untuk bilang terima kasih karena di amplop surat itu ternyata wajib mencantumkan nomor hape, kebetulan aku gak tau dengan peraturan itu.
aku kaget dong.. secara dimention kakak kelas. aku ngasih surat cinta ke dia karena  incaran aku si ketua OSIS udah banyak yang mau kasih surat cinta. ku pilihlah dia, karena aku pernah naksir dia pas di SMP. ngirim surat cinta ke kakak kelas yang cuma buat menuhin tugas MOS, tapi isi sirat cintaku ini mirip-mirip puisi hahahaha.
eh taunya mention-mentionan terus. dulu tuh baru keluar blackberry yang masih pake trackball, tapi aku belum punya BB, jadi dia minta nomor hape aku buat SMSan. kemudian berlanjut di SMS.
begoknya, namanya anak SMA ya, aku mau-mau aja dideketin, padahal dia tuh udah punya pacar, tapi kayak baru satu bulan pacaran gitu, dan pacarnya sekolah di SMA lain. terus dia putusin pacarnya kemudian nembak aku, di atas panggung, disaksikan sama kakak kelas lainnya dan temen-temenku yang berhadir di tempat itu (waktu itu kayak ada acara makan-makan ulang tahun kakak kelas, nah si yang ultah itu temennya sekaligus pacarnya temenku, pokoknya waktu itu banyak yang jadian antara kakak kelas dan adek kelas, dan aku masuk di lingkaran itu di mana temen-temenku pacaran sama temen-temen dia makanya aku diundang).
aku juga gak nyangka hari itu ditembak, deketnya cuma baru sebentar dan masih sekedar suka-sukaan gitu, dulu sih mikirnya kalo suka itu artinya udah cinta padahal belum, balik lagi "namanya juga anak SMA".
tiba-tiba dia naik ke atas panggung, aku kirain mau nyanyi, taunya menyatakan perasaannya, terus aku diseret juga untuk naik ke atas panggung, terus di situ dia bilang "kamu mau jadi pacar aku?" hahahahahaha kalo diingat-ingat lucu, karena masih sebocah ituuuu.
karena suasana riuh dan aku udah salah tingkah, terus akunya juga suka, sebagai bocah yang baru ngerasain cinta-cintaan yang sesungguhnya jadi gak ada pertimbangan apa-apa, gak ada jawaban lain selain "iya" dan semuanya tepuk tangan. katanya videonya masih ada di dia. dulu mah gak ada insta story, kalo ada mungkin aku udah dimention sama temen-temenku terus ku repost terus banyak dm ucapan selamat hahahahaha. gak deng.
jalan-jalan-jalan akhirnya rasa suka tadi jadi cinta beneran, karena ada rasa memiliki. ya aku pacaran kayak anak SMA pada umumnya.
pulang sekolah bareng, ditungguin di depan gerbang (karena dulu waktu sekolah aku gak diijinin bawa motor). tapi kalo ke kantin bareng gak pernah, selain karena kita satu sekolahnya cuma sebentar cuma satu tahun, jarak kelas kita itu jauuuuh anak kelas 1 di belakang kelas 3 di depan, dan kantin kakak kelas itu beda sama kantin adek kelas, jadi pas di sekolah kita jarang ketemu juga. sebenarnya sekolah gak ngebeda-bedain kantin, cuma si adek kelas ini auto males ke kantin yang isinya kakak kelas semua. beda sama smada yang sekarang kantinnya dirombak jadi cafetaria, semuanya terkumpul jadi satu kantin yang besar. keren banget sekolah akutu dulu kalo diingat-ingat haha.
aku kira kisah percintaanku bakal mulus, ternyata nggak juga, bahkan semua temen-temen yang jadian sama kakak kelas karena cinlok di OSIS udah pada putus, tersisalah kami, cuma kami yang masih jalan, dari 2010 sampai 2014. selama itu karena aku masih di masa pertumbuhan karakterku juga ikut terbentuk. aku mau banyak berterima kasih sama dia, sedikit banyaknya baik buruknya aku bisa jadi aku yang sekarang ini juga berkat pembelajaran dari dia.
sampai akhirnya pas aku kuliah semester dua, dan dia di semester enam, dia lagi aktif-aktifnya di kampusnya (fyi kita satu unlam tapi beda fakultas, dia di FH), dia memutuskan untuk nggak melanjutkan hubungan ini, yang padahal waktu itu aku mencoba mempertahankan, hahahahaha tenang aku nggak dendam kok, udah aku relakan hubungan ini gak berjalan sesuai harapanku dulu.
secara garis besar dia itu di mataku adalah laki-laki yang baik, laki-laki baik-baik, pokoknya baik, sangat baik.
selama dua tahun berjalan setelah putus aku kira aku sudah move on, ternyata perasaanku masih sama. aku berkali-kali coba ke orang lain tapi tetap kembali lagi perasaan aku ke dia, aku menggagalkan rencanaku sendiri untuk memulai hubungan kembali dengan orang lain karena perasaanku masih untuk dia. setelah merasa gagal move on berkali-kali, aku sampai di titik "ah capek, kenapa sih aku seberusaha itu untuk mendapatkan cinta yang baru?"
sejak itu aku mulai selow aja, aku fokus sama diri sendiri, kuliah dan gak mikirin cinta-cintaan (maksudnya cinta yang baru gitu). dan akhirnya aku memutuskan berhijab.
dulu hijab itu masih asing di sekitarku, di era itu. setelah aku mulai berhijab, aku mutusin untuk "gak usah pacaran deh, kan aku berhijab, malu". padahal bukan yang hijab panjang juga, masih sekedar nutupin kepala aja. tapi dulu hijab itu dianggap "wah.." saking jarangnya ada yang berhijab, gak kayak sekarang. hijab udah benar-benar kewajiban sesungguhnya dan akhlak urusan masing-masing, gitu. yha elah ku malu sendiri ngomong ginian.
selama dua tahun itu aku sama dia masih suka ketemuan, gak sering sih, tapi ada aja ketemu gitu (selama dua tahun yang aku maksud itu adalah sebelum akhirnya aku jatuh cinta lagi).
nah aku sadar aku benar-benar "stop" adalah ketika aku memutuskan untuk meneruskan perasaanku ke si orang baru ini, ya kamu tau lah si orang baru yang aku maksud ini siapa.
udah lah, kalo diterusin nanti keulang lagi cerita-cerita yang pernah aku ceritain di blog ini hahahaha.
ya intinya gitu.
segitu dulu untuk cerita tentang cinta pertamaku ya.

Comments

Popular Posts