What's on My "Ngampus" Bag

sebenarnya postingan ini sekalian mau ceritain tentang aku yang ambil magister di tahun ini. jadi aku ambil program studi yang satu linear dengan yang aku ambil pas S1, yaitu ilmu administrasi bisnis, terhitung sudah pertemuan ke-3 perkuliahan aku benar-benar dirasuki oleh keilmuannya, karena semua mata kuliahnya sangat berkaitan dengan fakta-fakta dunia perkantoranku.
kadang nasabah yang mungkin awam suka heran ketika nanya aku lulusan mana dan aku bilang FISIP, loh bisa ya masuk bank? iya bu, sebenarnya kehutanan dan MIPA pun bisa keterima di bank, apalagi FISIP dengan program studi ilmu administrasi bisnis yang salah satu konsentrasinya adalah perbankan, mereka mungkin bingung karena FISIP adalah kampus sosial politik. aku pun bingung, ilmu administrasi bisnis kok di FISIP? mungkin seharusnya di FEB? tapi jawaban dosenku, karena di unlam tidak ada FIA (fakultas ilmu administrasi) jadi dilarikan ke FISIP.
ada lagi yang masih suka bikin aku pribadi bingung, sebenarnya prodi ini mirip dengan manajemen, ada pemasaran, MSDM, akuntansi, beberapa mata kuliah ekonomi lainnya. tapi peminatnya kok sedikit? tidak sebanyak manajemen? tidak sepopuler manajemen? sedangkan di luar negeri MBA benar-benar top. mungkin karena di lowongan pekerjaan jarang dicari lulusan prodi bisnis ini, karena harapannya lulusan bisnis pun bukan bekerja tetapi berbisnis.
jadi aku kuliah itu setiap hari sabtu, dua minggu sekali, dari jam 8.30 sampai jam 18.00, ada empat mata kuliah dan semuanya langsung dilahap dalam satu hari. dosen-dosennya pun berbeda dengan dosen-dosen waktu aku di S1. jumlah mahasiswa di angkatanku ada 20 orang, hanya ada enam laki-laki sisanya perempuan. aku bertemu lagi dengan teman S1-ku, ada Almi, Tiar, dan Luthfi. teman-teman yang lain juga pada masih muda rata-rata seumuran atau satu tahun di atas juga satu tahun di bawah, pergaulan jadi tidak terlalu kaku.
beruntungnya pada saat aku baru masuk di tahun ini berbarengan dengan pergantian kaprodi, yang mana kaprodi baru ini sangat menekan untuk kami para angkatan 2019 untuk tidak meniru angkatan-angkatan sebelumnya yang akibat sibuk bekerja menyebabkan tesis terbengkalai berujung S2 tidak selesai. beliau benar-benar sampai berani merubah jadwal kuliah di mana seharusnya mata kuliah itu di semester 3 tapi malah di semester 1, yaitu mata kuliah metode penelitian, dan output di semester 1 ini adalah harus sudah selesai proposal. yang artinya aku benar-benar harus menyiapkan untuk tesis, apa yang akan dan mau aku teliti. beliau sangat menekan mahasiswanya agar bisa lulus maksimal dua tahun, dan ini membuatku semangat, karena aku butuh dorongan seperti ini agar bisa selesai tidak sampai dua tahun, satu tahun setengah harus bisa! aku mau lulus cepet sama kayak waktu S1.
jadi isi tas ngampusku tadi ada buku catatan disertai sticky note yang ku pakai sebagai penunjuk, ada pulpen juga, pokoknya aku semangat kuliah kalo pake cute stuff begituan. ada seperangkan alat dandan yaitu BB cushion untuk touch up dan lippie pouch-ku yang berisikan liptint, nude lipstick, bold lipstick, dan vitamin tetes (yang warna ungu kecil) untuk menjaga kesegaran tubuh. ada flashdisk yang berbentuk kartu priority, karena sangat penting untuk aku bawa tugasku dalam bentuk soft file. sisanya adalah kartu identitas beserta ATM.

sekian postinganku kali ini, besok udah senin lagi. liburku cuma hari minggu, cukup di hari minggu saja aku merasakan rindu, hari lain gak perlu, karena sudah terlalu padat dan memang berusaha menutup ruang untuk rindu agar tidak bisa masuk.

Comments

Popular Posts