Rumah Impian

assalamualaikum.
random banget aku yang terbilang udah sangat jarang untuk nge-blog tiba-tiba mau sharing di sini tentang rumah impianku di masa depan.
karena kita lagi masa karantina covid-19 jadi orang-orang kayak lagi pada kurang kerjaan gitu kan, nah ada satu following aku di instagram bikin story yang ngisi-ngisi template gitu, dan ini menarik buat aku, how would you describe your dream house?
fyi aku kan kalo pulang kerja selama waktu luang sebelum tidur itu suka ngeyutup. nah, konten favorit aku adalah house tour, kost/dorm tour, apartment tour, japanese studio apartment, korean studio apartment, rumah tipe 36, budget bangun rumah, dan lain sebagainya hahahaha. aku juga suka banget mantengin channel Living Big in a Tiny House sama Never Too Small. kalo Indonesianya aku gak pernah ketinggalan video-video di channel Livinglovingnet, selain ada konten tiny space, yang paling menarik adalah tentang  pasangan-pasangan muda yang membangun rumah dan menciptakan suasanya rumah berdasarkan idealisme masing-masing, dan aku suka nyimak gimana mereka menceritakan tentang makna dari rumah tersebut, kadang ada aja yang bikin baper.
pernah nonton drakor What's Wrong with Secretary Kim? aku sukaaaaaa banget sama kost-annya mbak Kim.
oke balik lagi ke topik awal tentang ngisi template insta story,
as you guys can see, halah bahasa yutuber banget hahahaha, di atas itu adalah template yang udah aku isi berdasarkan impianku yang sebenar-benarnya, selera aku tuh yang minimalis manis kiyowo.
jadi berikut gambaran rumah impianku : (deksripsinya random aja ya antara dekorasi sama material hahahaha)
warna dinding kudu banget putih, atau warm white.
lantainya keramik tapi motifnyaaa aku mau yang kayu-kayuan gitu, ada gak sih? ya pasti ada, tapi gak tau ya harganya hahahaha gak ngerti yang penting ngimpi dulu.
jendelanya aku mau tanpa teralis, dan framenya alumunium, warna putih.
gordennya aku mau polos, gak jauh-jauh dari warna abu-abu cerah, khaki, pink nude, atau kalo mau kesan bahagia aku mau kok pake warna mustard, ahhhh..
furniture-nya pun, kalo bisa jangan jauh dari warna-warna yang aku sebutin di atas, biar matching, aesthetic, karena rumah adalah tempat di mana aku gak pengen kemana-mana, pengen berduaan terus sama kamu, bertiga berempat berlima sama hasil perbuatan kita 🤤, lhaaa ini ngomongnya ke arah mana? hahahahahaha canda, sayang.
untuk kamar, aku gak mau pake ranjang, aku maunya kasur di lantai, alasannya aku penakut takut di kolong ada setannya, gak deng, masalahnya selama aku hidup 24 tahun aku tidurnya di kasur gak pernah pake ranjang, dan kalo pake kasur itu terkesan luas/lapang aja gitu.
aku tuh gak pengen punya rumah gede-gede, cita-citaku juga gak tinggi-tinggi banget kan jadi mikirnya kayaknya aku gak mampu juga beli rumah gede (APAANSI AKU PESIMIS BANGET) astaghfirullah, naudzubillahiminzalik, hamba menarik kembali kalimat tadi ya Allah. aku harus mampu beli tanah luas, rumah teteup kecil tapi halamannya ada depan dan belakang, belakangnya difungsiin jadi tempat ngumpul kalo ada keluarga atau sahabat yang dateng, aamiin, nah ini baru impian.
dapur, untuk dapur aku gak bisa ngedeskripsiin pake kata-kata ntar klean yang baca bingung, langsung ke fotonya aja ya,
pokoknya kalo dapur kurang lebih kayak yang ada di template sama foto di atas, aku suka aja kalo di dalam dekorasi itu melibatkan grid wall. cuma kalo dari template dan foto itu dapurnya kayak kecil kayak dapur studio apartemen gitu kan, aku cuma ngambil konsepnya aja maunya sih dapur tetep luas, biar kalo masak berdua suami atau nanti kedatangan mama atau mertua gak sempit-sempitan 🤪 ewwwww.
untuk tampilan depannya, hahahaha mari berkhayal mumpung gratis.
intinya untuk segi keseluruhan rumah, tadi udah aku bilang aku gak mau punya rumah yang terlalu gede, aku mau yang secukupnya by hindia, pernak-perniknya juga jangan sampe heboh dan bikin terlihat sempit. nah kenapa aku suka banget nontonin yutup apartment tour? aku pengen banget tinggal di apartemen tapi ya ngapain kita hidupnya di Banjarmasin mending punya tanah gitu kan. jadi nanti pengennya rumahnya aja yang layout-nya dibikin kayak apartemen hahahahaha, mimpiku emang gak ketinggian pengen punya rumah mewah, tapi jatohnya ini mimpi kayak ribet banget 😂.
hhhoke, guys, sekian dulu sharing aku soal rumah impianku ya, doain aja dulu berjodohnya sama waluyo, biar nanti hiasan tambahan di rumah ada rak buku soalnya dia anak perpus banget, aku gak suka baca tapi aku suka liat rak buku, kalo beli buku buat sekedar pajangan kan mubazir ya, jadi udah pas kalo nikahnya sama waluyo aku jadi bisa ngatur rak buku buat buku-buku dia dan aku jadiin pajangan.
wassalamualaikum.

Comments

Popular Posts