30 Days Writing Challenge (Day 11-20)


Day 11 : talk about your siblings
aku cuma punya satu saudara kandung, adik laki-laki. selisih usia kami lima tahun. dia lahir pas aku TK besar, di mana anak-anak lain ditemenin mamanya di sekolah tapi aku nggak, karena mamaku ngurus bayi di rumah. sekarang dia kuliah semester lima di fakultas ekonomi ULM. kalo ditanya apakah kami akrab? mungkin bisa dibilang kami gak begitu akrab. ngobrol kadang seadanya dan seperlunya, sesuai kebutuhan. kebutuhan dia untuk minta uang jajan atau minta belikan sesuatu kalo aku gajian, dan kebutuhanku ketika aku lapar minta dimasakin karena dia jago masak, even dia bikin indomie aja enak beda sama indomie bikinan orang lain. ketika kami dihimbau abah dan mama untuk mesra sebagai kakak dan adik kami malah enggan dan saling jijik satu sama lain. mungkin karena waktu bersama kami kurang banyak. aku pulang kerja gak ketemu karena dia sibuk dengan dunianya di luar rumah, dia pulang jam 12 aku posisinya udah di kamar dengan pintu ditutup. ketemunya yang benar-benar bertatap muka paling cuma pas weekend. aku suka manggil dia ke kamar buat minta tolong nyalain kipas angin sama matiin lampu terus dia emosi.

Day 12 : favourite TV series
boleh gak TV seriesnya produksi punya korea alias drakor? hehe. series yang aku tonton cuma bikinan korea. ini bukan berurutan ya, yang jelas ini benar-benar kesukaan aku karena aku sangat terhibur dan susah move on setelah menyelesaikan seriesnya. selagi ceritanya ringan dan gak begitu bikin sesak napas sama overthinking, maka aku bakal enjoy dan suka.
- True Beauty
- Start Up
- It' Ok Not to be Ok
- Reply 1988
- Crash Landing on You
- Fight for My Way
- The Heirs
- Welcome to Waikiki 1
- Welcome to Waikiki 2
- While You were Sleeping
- Marriage Not Dating
- Go Back Couple

Day 13 : favourite book
skip ya, aku gak suka baca huhu.

Day 14 : describe your style
apakah style yang dimaksud ini selera berpakaian? anggap aja iya.
aku suka baju-baju kegedean alias oversized, karena body shape aku segitia terbalik, berisi di bagian lengan dan kurus di bagian kaki. sangat gak pede kalo pake baju-baju yang fit to body. ya ampun gitu doang deskripsinya.

Day 15 : if you could run away, where would you go?
kalo bisa kabur dari realita kehidupan aku pengen kabur ke Nusa Tenggara Timur, menjelajahi NTT, tapi bareng suami, plis.

Day 16 : someone I miss
kai dan nini. kai meninggal waktu aku kelas 3 SD, nini meninggal waktu aku kelas 1 SMP. selalu kangen dan selalu penasaran gimana rasanya di usia dewasa hari ini kai dan nini masih ada, pasti asik, pasti dibawelin.

Day 17 : ways to win my heart
ketika public speaking-mu bagus, cara bicaramu mengangumkan, cerdas, rendah hati, mempunyai empati terhadap sekitar, ketaatanmu pada Allah SWT, gak menyimpang dari syariat agama. kasih aku bonus good looking.

Day 18 : thirty facts about myself
1. gak suka kuning telur, hati ayam, dan makanan pedas.
2. orang banjarmasin asli, abah banjar, mama banjar.
3. gak pernah merantau, gak pernah jauh dari orang tua, karena gak dikasih izin jauh-jauhan.
4. sangat suka es krim.
5. mampu menghabiskan lima cup mcflurry oreo saking sukanya.
6. suka warna pink, hitam, beige, mauve.
7. mostly fashion item (tas, baju, kerudung) punyaku adalah local brand dengan harga under 200k. harga murah dan gak bermerek gak apa-apa yang penting cocok di aku gitu ceunah.
8. aku gak apa-apa boros demi kesejahteraan lidah dan perut.
9. cuma pernah dua kali pacaran. mantan, dan pacar yang sekarang hehe.
10. paling jarang ganti hape. banar-benar sesuai kebutuhan. aku masih pake blackberry gemini 1 sampai semester 2 kuliah, mana di FISIP gak ada jaringan karena jaringannya cuma sampai edge, malang. pas trackpadnya copot baru aku minta beliin android. alasan lain juga karena pengen main path dan instagram, sebelumnya cuma bisa numpang login di hp temen itu pun cuma buat nge-post aja. dan sekarang aku masih pake iphone 6, yang penting kameranya masih bagus karena aku suka ngonten terus dipost ke close friend hahahaha.
11. bisa main gitar sejak SD kelas 6 tapi sampai sekarang gak punya skill khusus, mentok di situ-situ aja.
12. bisa menghafal lagu yang baru didengar dalam waktu satu hari.
13. pengen banget jadi peserta acara berpacu dalam melodi, atau missing lyrics di trans TV dulu.
14. bisa menggambar walaupun gak begitu jago, dan paling senang sketching mukanya Raisa.
15. ketika orangtua melarang, aku gak susah untuk nurut sekalipun aku pengen banget. karena aku mikir kalo aku melanggar larangan mereka maka hal buruk yang dipikirkan orangtua kemungkinan akan terjadi. walaupun belum tentu, yang penting berbakti dulu lah, pikirku.
16. kalo lagi di kafe yang menyediakan menu makanan, maka pilihanku mentok di pasta carbonara.
17. gak bisa minum teh panas.
18. belum pinter masak, kata mama aku learning by doing aja nanti setelah sudah jadi istri, dan aku kayak yakin aja sama apa yang mama bilang.
19. paling males setrika baju tapi menyetrika adalah bagian dari kehidupan.
20. kalo beli atasan ukurannya XL.
21. sebagai bukan pecinta sambal, aku paling suka sambal manisnya rumah makan bu Cus.
22. aku sebenarnya hobi banget fotografi, walaupun cuma mengandalkan kamera iphone 6 kesayanganku.
23. pengen jadi traveler, tapi terhalang ruang, waktu, dan duit.
24. gak pernah kepikiran bakal jadi islamic banker.
25. rekening gajiku adalah rekening bank pertama yang aku miliki.
26. memutuskan berhijab secara permanen di tahun 2015.
27. gak jago public speaking karena malu dan muncul semi-anxiety ketika ngomong di depan umum. fakta tersedih.
28. kalo udah nyaman suka mendominasi ketika ngobrol secara personal.
29. penyanyi favoritku adalah Taylor Swift. album doi yang aku paling susah move on dan sampai sekarang masih dengerin adalah Taylor Swift, Fearless, Red, Speak Now, 1989.
30. yang ke-30 banget nih hahahaha. waktu ABG aku pernah bercita-cita pengen nikah di usia 23 biar jadi mamah muda, tapi setelah menginjak usia 23 aku benar-benar gak kepikiran untuk nikah, sirna begitu saja ketika menyadari betapa pernikahan itu sesuatu yang sakral.

Day 19 : my first love
udah pernah aku ceritain di postingan yang judulnya "Cinta Pertama". secara garis besar dia kakak kelas aku waktu di smada. aku kelas 1, dia kelas 3. pdktnya pas jaman perekrutan anggota MPK/OSIS. terus ceritanya pacaran hampir 4 tahun gitu tapi ada putus nyambungnya. walaupun udah jadi mantan tapi sampai sekarang masih berteman baik.

Day 20 : your celebrity crush
ini tuh aku gak punya yang menetap gitu, berubah-rubah sesuai mood. tapi kalo harus menentukan maka aku akan menetapkan Park Seo Jun. dan karena lagi baper banget sama True Beauty aku juga lagi naksir berattt sama Hwang In Yeop yang jadi Han Seo Jun. pesonanya sebagai 2nd lead gak ada obat.

Comments

Popular Posts